Gerakan Indonesia Mengayomi Dunia

Nama saya FARIS DEDI SETIAWAN biasa dipanggil Mas Faris.
Saya Founder di sebuah perusahaan Digital Content di Ambarawa, Sehari-hari saya bekerja di Sekolah salah satu Sekolah RSBI di tanah air. Saya juga aktif di berbagai Komunitas IT Security di tanah air seperti Jasakom, Echo, Devilzc0de, dan lain-lain. 



Ide dan Impian saya adalah " INDONESIA PENGAYOM DUNIA ".
Berawal dari melihat bangsa kita yang mengalami krisis Multidimensi, kisruhnya Elit Politik yang tiada berkesudahan, Rakyat yang banyak menuntuk keadilan, ketimpangan ekonomi dan lain-lain yang sedang menimpa negeri ini.

" INDONESIA MENGAYOMI DUNIA " adalah Gerakan Masal di Indonesia yang di mulai dari kota tempat tinggalnya, atau tempat kelahirannya. Karena saya yakin saat kita terlahir di dunia ini, dari kota itulah harusnya kita memulai berkarya untuk bermanfaat bagi banyak umat manusia di dunia.

Gerakan ini berbasis pada pembentukan Foundation, dengan cara membentuk Foundation di tiap-tiap kota di tanah air. Membangun komunitas yang senang berbagi dan memberi manfaat untuk bergabung dalam foundationnya. Cara mengumpulkan sumber pendanaan yaitu dengan menyisihkan sebagian rezeki dari tiap-tiap anggotanya. Setelah terkumpul di Foundation buatlah acara beramal untuk tetangga yang paling dekat, ke panti-panti asuhan, dan membuat program pelatihan kemandirian ekonomi, maupun membantu permodalan bagi rekan-rekan yang dibawah garis kemiskinan tanpa diminta mengembalikan uangnya, namun tetap kita pantau perkembangan bisnisnya. Dari situlah terbangun kebersamaan baik secara psikologi, ekonomi, maupun sosial.
Gunakan Media Social Facebook atau Twitter untuk membangun komunikasi se-kota, Lintas Politik, Agama, Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Pertahanan dan keamanan. Dari sanalah terbangun kebersamaan sesama warga satu-kota terbangun, baik yang diluar kota maupun yang kangen akan kampung halaman. Setelah itu kita bangun sebuah blog atau website untuk menjadi media pemersatu masyarakat satu kota. Dari sanalah Informasi karya pemuda-pemudi sekota tercinta ditampilkan, informasi bakat, dan sumber daya potensi kota dapat ditampilkan, termasuk informasi bersatunya ABRI & POLRI dengan rakyat.

Kami di Ambarawa sudah membangun WhiteCyber Foundation yang berkantor di Jl. Gatot Subroto No.46b Kupang Lor Rt.04 Rw.03 Ambarawa, Kami juga mensupport Group Facebook : Ambarawa dan Ambarawa Tercinta di kota kami yang sudah beranggotakan 1100an orang. Kami juga membangun Blog Portal www.AmbarawaOnline.com sebagai media Pemersatu warga kota kami. Dari web itulah Potensi Kota Ambarawa Terkenal sampai ke Luar Negeri. Dari Museum Kereta Api bergerigi No,2 di Dunia yang berada di kota kami. Pasar Hewan Terlengkap Se Indonesia yang selalu ada saat pasaran PON di kota kami. Sampai Usaha-usaha yang sudah bertaraf Asia Tenggara berupa Ekspor Enceng Gondok di Rawa Pening. Bahkan kota kami sedang pembuatan Taman Safari Besar untuk menampung hewan-hewan dan tempat wisata. Melalui media itulah ABRI di kota kami juga menyebarkan informasi sebagai bentuk dekatnya hati mereka dengan rakyat di kota kami.

Melalui Foundation ini kami bergerak dimulai dari kota kami tercinta, dan kami harap juga bisa diikuti foundation-foundation di kota lain di seluruh tanah air sehingga dapat menjadi media Pemersatu dan Pengikat Kebersamaan Bagi Masyarakat dan Umat. 

Apabila di tiap-tiap kota terwujud hubungan yang harmonis, dan semangat persatuan dan kesatuan maka otomatis Bangsa Indonesia ini akan bersatu, Ditengah perbedaan Agama yang hidup di negeri ini, ditengah beragamnya budaya, potensi dan masih banyak keragaman di negeri ini, Indonesia dapat Hidup rukun dan saling tolong menolong satu sama lain.

INDONESIA MENUNGGUMU !!!
DAN SEMUA INI ADA DENGAN KITA MULAI DARI AKU DAN KAMU.

Caranya :
1. Buatlah Group Kelompok Pemuda dan namailah dengan Foundation yang anda inginkan.
2. Mulailah berpuasa dan menyisihkan uang sakunya untuk dimasukkan dalam foundation.
3. Setelah uangnya terkumpul maka buatlah Program membantu masyarakat dengan ikhlas dimulai dari tetangga terdekat yang membutuhkan, panti-panti asuhan di kota anda, bahkan bila memiliki dana yang berlebih kita bisa memberikan suply dana kepada warga miskin yang ingin membuka usaha tanpa harus kita tarik uangnya kembali. (ikhlas memberi).
4. Buat atau bergabunglah di Group Social Network di Facebook atau Twitter sesuai nama kota anda untuk digunakan sebagai jalinan silaturohmi, dan menjadikan group itu sebagai jalan silaturohmi antar sesama warga kota, maupun warga yang bekerja di kota-kota lain di seluruh indonesia.
5. Buatlah blog atau website sebagai media pemersatu warga lintas  Agama, Politik, Ekonomi, Social, Budaya, Pertahanan dan keamanan sehinga TNI dan ABRI bisa berdialog dengan warga kota, maupun menjadi jalan pemersatu hati ABRI & POLRI dengan rakyat.
6. Masukkan Informasi-informasi yang mendidik, dan bangun komunitas pemuda-pemuda yang kreatif dan menampilkannya dalam website atau blog tersebut sehingga menjadi jalan kebaikan bagi sesama.
7. Daftarkan Project anda tersebut di WhiteCyber Zone di whitecyberinfo@yahoo.co.id sehingga sudah terdaftar. Kemudian Lakukanlah berulang-ulang program diatas, Tutup dengan ucapan syukur semoga hidup kita yang sejenak bermanfaat bagi sebanyak-banyak umat manusia.



Hanya itu tulisan saya untuk mendorong Indonesia Mengayomi Dunia, Karena Dunia ini menanti Indonesia menjadi Rukun dan Damai, setelah itu mereka akan mencontoh dan meneladani Indonesia di Negara mereka masing-masing.


Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.