RUMAHKU di Yogyakarta adalah MASJID Danunegaran

Masjid Danunegaran Yogyakarta
SHOLAT Lima waktu sering dilakukan di Masjid Danunegaran. Masjid itu di Jl. Parangtritis. Masjid itu ranting Muhammadiah Mantrijeron. Sholat dhuha juga tidak saya tinggalkan terutama selepas pulang dari kuliah, tempat dimana saya belajar, bermain, dan bertemu dengan masyarakat di sekitar, mengajar mengaji di TPA, dan saya ikut pula merawat masjid dan membantu Takmir. 

Meskipun saya punya tempat kost sendiri, saya jarang tidur di kost karena tidak senang dengan suasana yang seperti itu. Makan, tidur, bermain dan buang hajad saja.



Masjid Jogokaryan Yogyakarta

Saya mulai mengenal semua takmir di masjid dan mulai mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan baik di Masjid-masjid di Yogyakarta. Ada banyak masjid yang sering saya kunjungi, Masjid Timuran, Masjid Ngadinegaran, Masjid Jogokaryan, Masjid Syuhada'.

Masjid Syuhada' Yogyakarta (Pusat Pemuda Muslim Yogyakarta)
Sedang masjid-masjid yang lain hanya sebagai tempat mengaji sementara atau sewaktu ada undangan saja. Kegiatan-kegiatan masjidyang sering saya ikuti selama di Yogyakarta antara lain Arabic Club, Pengajian Kamis malam masjid Danunegaran, Pengajian Akhad Pagi, Pengajian Malam Minggu, Pengajian Malam Selasa di Timuran, Pengajian Malam Rabu dai Ngadinegaran, Pengajian Malam Senin di Jogokaryan, Pengajian minggu pagi di Masjid Syuhada'. Selama satu minggu setiap malam selalu mengikuti pengajian saja, hanya 2 hari yang libur.


Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.