PERPUSDA dan ALAM adalah KAMPUSKU

Perpustakaan II Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Jalan Tentara Rakyat Mataram , Nomor 4
Telp. (0274) 588219, 561218
 
PERPUSDA atau orang sering mengenal tentang Perpustakaan Daerah, meskipun ada 2 tempat Perpustakaan di Yogyakarta yang ada di Jl. Malioboro yaitu perpustakaan Sastra, dan perpustakaan umum di jalan Tentara Pelajar. 

Mulailah saya mendaftarkan diri menjadi anggota perpusda. Sehabis pulang kampus selalu bersama Safir (Sepeda ontel yang selalu setia menemani kemana saja ) ke Perpustakaan Daerah. Disana saya membaca buku apa saja dan berusaha membuat catatan-catatan kecil untuk saya bawa pulang, buku-buku yang saya sukai saya pinjam dan saya foto copy. 

Karena seringnya membaca berdampak pada mata saya sehingga menjadi minus. Buku-buku yang saya baca mulai dari politik, agama, teologi, kebudayaan, sastra, bisnis, managemen, kedokteran, kesehatan, sexualitas, geografi, bahkan sampai masak memasak.

Perpustakaan I Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Jl. Tentara Rakyat Mataram 4. Unit Malioboro
Selama belajar di Alam saya sering bretanya kepada tukang becak, pemilik warung makan di depan kampus, tukang tambal ban di sebelah kampus, tukang parkir, tukang angkringan "Lik Gino" dan banyak lagi yang lainnya. Proses itu telah membantu saya belajar selama di Yogyakarta. Saya sering bertanya bagaimana menjalani hidup dari orang-orang kecil ini. Sesekali saya sempatkan untuk duduk-duduk di kuburan, di rumah sakit, di kolong-kolong jembatan, di Mall, di sawah, di tempat-tempat yang jarang orang pergi kesana. Entah mau jadi apa tidak jelas, mungkin hikmahnya untuk memotifasi orang yang belum dan tidak bisa kuliah agar tetap optimis untuk maju dan sukses.


Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.