IBU SAYA

IBU saya bernama SITI ROMSIATUN. Beliau asli Jawa. Setiap kali ingat pada ibu, saya berusaha mengenang kasih sayangnya yang begitu besar dan berarti dalam hidup ini. Setiap detik nafasku ada aliran doa ibu, setiap malam ibu bangun untuk mendoakan saya. Saya ingat bagaimana ibu mengirit uang agar anak-anaknya bisa sehat dan berpakaian layak karena gaji ayah dan ibu waktu itu masih terbatas.



Terbayang juga ketika ibu berjualan di Sekolah, memelihara ayam untuk menambah penghasilan keluarga. Walaupun ayah seorang guru di sebuah SLTP Swasta, namun mulai merintis membuka usaha kos, menanam tanaman di kebun di belakang rumah supaya hemat pengeluaran belanja harian ibu. Jadi, dari ibulah saya belajar hidup mandiri, belajar untuk berwirausaha, dan belajar untuk berhemat.

Ibu dan adek saya

Ibu rajin sekali tahajjud, shaum, dan beribadah sejak dulu. Kadang saya sedih karena belum bisa maksimal memuliakan ibu. Di balik segala kelebihan dan kekurangannya, setiap selesai shalat saya selalu membayangkan ibu menjadi salah seorang bidadari di surga. itulah yang selalu membuat saya bersemangat untuk berusaha membahagiakannya. Seandainya saya bisa berbuat kebaikan semoga ganjarannya diberikan juga untuk ibunda yang telah menjadi jalan terlahirnya saya ke dunia ini. Amin ya robbal alamin.

Darah, air mata, air susu, dan keringatnya ada pada tubuh saya.... semoga ibu menjadi bidadari di surga.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.