GUA HIRO : Kos Matusing

KOST "Matusing" dari sinilah saya kos dan tinggal di Yogyakarta. Terletak di Jl. Parangtritis No.73 Matusing singkatan dari "Mangan, Turu, Ngising" nama ini dibuat teman-teman karena mereka mengakui dengan jujur dari hati yang paling dalam bahwa mayoritas kegiatan mereka selama di Yogyakarta hanya itu, jarang terlihat anak matusing kuliah meskipun mereka anak kuliahan. Setiap orang punya sebutang masing-masing dan sebutan saya waktu itu Engkong II. Bahkan bapak kos dipanggil dengan Pak Matusing. 

Teman-teman kos Matusing

Setiap saya mempunyai masalah pribadi, masalah kampus, masalah dengan teman-teman saya selalu menutup pintu kamar kos dan selalu sholat untuk mengadukan setiap masalah dan ketidak adilan yang selalu saya temui, di tempat inilah sering saya menangis sendiri. Saya tidak pernah punya rahasia dengan siapapun dan selalu terbuka dengan teman-teman meskipun itu masalah pribadi, dasar kurang ilmu. Namun hanya satu solusi yang selalu ada, saya punya Al Quran kecil ketika ada masalah saya bertanya dengan Alloh lalu saya buka terserah halaman berapa saja nanti ada ayat dimana saya tertarik untuk membacanya lalu membaca terjemahannya, dari terjemahan itulah Alloh selalu berbicara kepadaku. Itu salah satu mukjizat Al Quran dan nenek yang selalu berpesan untuk jangan percaya buku apapun kecuali Al Quran.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.