DI SEKOLAH TK

WAKTU itu saya masih berusia empat tahun. Sekolah TK yang saya masuki bernama TK Pancasila yang terletak hanya beberapa rumah dari rumah saya. Saya sering sekali bermain ayunan, jungkat-jungkit, bermain pasir bersama teman-teman di TK itu. Hari itu adalah penerimaan siswa baru di TK Pancasila. Saya waktu itu ikut mendaftarkan diri, ketika ditanya nama, alamat, umur, nama ayah dan ibu, saya bisa menjawab. Ketika ibu pulang dari mengajar ibu terkejut setelah mendengar bahwa saya telah mendaftar diri di TK tersebut. Di Sekolah TK saya aktif menghafal huruf, lagu, menggambar. Pada suatu hari diadakan lomba mewarnai seluruh TK di Kodya Salatiga, alkhamdulillah saya memperoleh juara III waktu itu. Bagi saya itu adalah kesan pertama saya mengikuti perlombaan dan menjadi juara walaupun hanya kecil-kecilan. Mushola Alasha Istiqomah adalah sebuah mushola yang terletak di depan rumah saya sering saya gunakan untuk bermain dan berkumpul dengan anak-anak tetangga saya. Ketika ada puji-pujian pasti saay dan teman-teman main reog-reogan di dalam masjid sehingga tak jarang selalu mendapat teguran dari tetangga-tetangga yang akan menunaikan sholat.




Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.