DI SEKOLAH DASAR

SEKOLAH Dasar saya tidak jauh dari rumah tepatnya di sebelah TK Pancasila. SDN Kupang II itulah namanya. Dari SD inilah bakat saya mulai berkembang dan nilai prestasi sekolah pun cukup bagus. Terbukti ketika tamat, saya terpilih menjadi juara terbaik II di sekolah. Kegiatan di sekolah yang paling saya gemari adalah pramuka, dokter kecil, dan di waktu sore hari mengaji TPA Assayid. Lomba-lomba yang pernah saya ikuti selama di Sekolah Dasar adalah pada perlombaan tingkat kecamatan Ambarawa antara lain lomba wudhu, lomba sholat, lomba busana muslim, lomba cerdas cermat, lomba baca puisi, lomba pramuka, sampai 17 Agustusan, dll. Namun tidak ada satupun yang memperoleh juara. Pernah juga pada waktu diadakan wisuda TPA Al Quran sebagai saya berlaku sebagai pembaca Qiroahnya. Kegiatan kampung yang saya ikuti seperti grup rebana anak-anak.

Selama bersekolah di SDN Kupang II setiap ada kegiatan kelompok seperti kerja kelompok, pramuka beregu, dll saya selalu dipilih menjadi ketuanya. Alkhamdulillah barung ungu (nama kelompok) yang saya mulai menjadi wakil sampai ketua barung dari kelas 4 - 6 selalu menang dalam setiap perlombaan apa saja, mulai dari mencari jejak, bernyanyi, tarik tambang, semaphore, dll. Dikarenakan pendelegasian tugas yang selalu efektif dibanding regu lain.

Hikmah yang bisa saya petik adalah bahwa kesuksesan adalah kebersamaan, kesuksesan yang kita miliki bukan semata-mata hasil kita sendiri namun juga suksesnya banyak orang yang telah menjadi jalan kesuksesan bagi kita.

Di Sekolah Dasar saya dikenal paling ceriwis namun pintar. Sering sayalah yang paling duluan selesai mengerjakan latihan soal-soal di kelas kemudian saya berjalan-jalan kesana kemari di kelas. Guru kelas selalu pusing melihat kelakuan saya. Kebiasaan seperti ini sering saya lakukan dari kelas 1 sampai kelas 4.

Sekolah bagi saya adalah sebagai sarana silaturohmi, bermain, dan bersenang-senang sedangkan di rumah dan masyarakat adalah sarana untuk belajar. Pernah sekali waktu di bulan romadhon menyisir sungai bersama teman-teman sampai sungai itu jauh, berkilo-kilo. Hubungan saya dengan teman-teman di sekitar rumah selalu akrab mulai dari main petak umpet, lompat tali, bentengan, gambaran, monopoli, mobil-mobilan, muk-mukan, pel-pelan, dll, begitu menyenangkan. Namun ada satu yang jarang dilakukan oleh anak seusia saya adalah puasa senin - kamis. Mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 6 SD sering saya lakukan. Nilai rapor Agama dan PPKN dari kelas 1 sampai kelas 6 selalu mendapat 9.


Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.