DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA


Saya yang melambaikan tangan


NEM saya termasuk diatas rata-rata 7 sehingga dapat memasuki sekolah terfavorit di Ambarawa yaitu SLTP Negeri 2 Ambarawa. Mulai dari sinilah kegiatan sekolah dan berorganisasi sering saya lakukan. Mulai dari ketua kelas, ketua regu pramuka, asisten pramuka, pengurus kegiatan keagamaan di sekolah , sampai menjadi Sekertaris OSIS II.

Ekstrakulikuler yang saya ambil Marching Band yang selalu ditampilkan SLTPN 2 Ambarawa ketika pawai 17 Agustus. Hampir semua lomba-lomba pramuka kelompok kami selalu menang. Regu Kangguru waktu itu yang saya ketuai selalu mendapat juara I, II, III selalu di dapat di setiap perlombaan baik kegiatan kepramukaan di sekolah maupun di bumi perkemahan. Suatu ketika di bumi perkemahan pramuka di Gedong Songo, Bandungan, hampir semua perlombaan yang ada selalu kami menangkan hanya 1 atau 2 lomba saja yang tidak juara. Dan menjadi juara umum di tahun tersebut. Tak heran jika jambore nasional sekolah kami juga selalu ikut di jakarta. Berhubung keterbatasan biaya saya tidak ikut.

Selama di SLTP saya selalu mengumandangkan Adzan Mahrib dan Isa' di Mushola di depan rumah saya sampai SLTA, namun entah mengapa sekarang tidak lagi. Dari SLTP dikirim sejumlah siswa yang berprestasi untuk didaftarkan di SMA Taruna Nusantara Magelang, saya termasuk diantaranya. Namun semua siswa yang diajukan gugur satu persatu selama ujian masuk mulai dari nilai, tes kesehatan, rayon, daerah, propinsi.


Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.