BERSAMA NENEK DARI AYAH

Allohul kahfi robbunal kahfi kafanal kahfi waj'al kahfi likulin kahfi kafanal kahfi wanikmal kahfi alkhamdulillah..

Nenek selalu menimang saya ketika kecil dengan asma-asma Alloh ini. ketika sampai pada kata alkhamduli... saya selalu menyahut pi... jadi yang terdengar bukan alkhamdulillah melainkan alkhamdulipi. Begitu cara nenek dari ayah menimang saya sewaktu kecil, begitu senang hatinya melihat cucunya sangat tertarik dengan kalimat toyyibah itu.

Nenek sekarang sudah tiada, nenek akrab dipanggil bu haji karena kakek telah menunaikan ibadah haji. Sewaktu kecil apabila ke rumah nenek, saya selalu diberi uang biasanya Rp. 200,-. Begitu sangat senang hati saya. Hingga saya bersekolah di SLTP ketika ada kegiatan ekstrakulikuler, saya selalu menyempatkan diri saya untuk singgah di rumah nenek. Sesampai di rumah nenek, nenek selalu bertanya "Ris wis maem durung, kene maem sik". 

Nenek selalu menginang sehingga giginya kuat dan tidak ompong. Tasbih selalu dibawa kemana saja nenek pergi, ke dapur, nonton tv, kemana saja sampai beliau terlelap tidur. Beliau NU dan mengikuti torekot nahsabandiah.

Semoga Alloh mengampuni dosa beliau, dan semoga setiap amal kebaikan yang dibuat oleh anak cucunya, nenek juga mendapat pahalanya buah dari memiliki anak yang sholeh... amien.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.