WANITA SHOLEHAN

"Apakah kalian mau saya beritahu tentang simpanan seseorang yang yang paling berharga? Yaitu wanita salihah yang (suaminya) menjadi bahagia bila memandangnya, bila diperintah segera dipenuhi, dan bila suaminya tidak ada dia menjaga kehormatannya.".
1. Taat, seorang wanita yang terbiasa taat pada orang tua maka akan mudah taat pada suami. Selama perintah suaminya adalah ma'ruf (tidak menyelisihi syariat) dia segera melaksanakannya. Bila perintah tersebut tidak berkenan, akan dicarinya waktu yang tepat untuk meyakinkan suami agar mengurungkan perintahnya tanpa dibarengi bantahan, penentangan, atau pemaksaan kehendak...
‎2. Enak Dipandang, tidak harus cantik. Mengoptimalkan segala potensi yang dimilikinya seorang wanita akan membuat senang suami yang memandangnya. Dia akan mampu membuat suaminya merasa nyaman, tenang dan puas..
3. Cinta dan Pasrah, seorang pria tentu mengharapkan seorang istri yang mampu mencintai sepenuh hati dan bersikap pasrah. Wanita yang dalam berbuat dan bertingkah laku selalu berupaya menyenangkan suami dan menjauhi hal-hal yang mendatangkan kebenciannya..
4. Suka Membantu, wanita sholeha adalah yang selalu mengajak suaminya pada kebaikan agama dan dunianya. Bukannya memberatkan, namun justru mengingatkan suami untuk selalu berlaku taat pada Allah subhanahu wa ta'ala, serta memberikan saran dan pendapat demi kemajuan usaha sang suami..
Seorang suami yang dahsyat dan hebat tersembunyi seorang wanita (istri) yang sangat berbakti kepadanya, dan tersembunyi jg seorang wanita (ibu) yang meridhoi semua langkahnya.
Pasti ada. Selama masih bisa terbayang oleh mata, selama masih bisa terdengar oleh telinga dan selama masih dapat terdetik dalam hati semua bisa terjadi di dunia. Namun bila tidak dapat terbayang oleh mata, tidak dapat terdengar oleh telinga, tidak dapat terdetik dalam hati nurani... maka itulah akherat kehidupan nan abadi.
Alloh telah berjanji dan berkata benar, Laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik pula, begitupun sebaliknya. Laki-laki yang keji untuk wanita yang keji pula itu dalam buku panduan kita surah annur ayat 26. Bila salah satu timpang berarti ada yang tidak berez (salah pandang saja dan mereka pasti berpisah ko). Memang mencari calon ibu yang akan membesarkan anak2 kita di masa yang akan datang itu tidak mudah ya...... Hidup kita di bumi ini hanya sejenak dan sebentar... semoga kita bisa meninggalkan putra dan putri yang sholehah... Bukan saja cemerlang di bumi namun tembus sampai akherat nanti.
Dunia ini dimulai dari cita-cita dan harapan adekku.... dan hanya kepada Allohlah kita berharap, dan di hadapan Alloh tidak ada kata MUSTAHIL.
Semua wanita itu diciptakan untuk dimuliakan dan dimanja, makhluk bernama wanita itu bukan biasa saja. Benar seperti yang adek febri katakan, semua dimulai dari diri sendiri. Mari kita bersama sama menjadi lelaki sholehah dan kita siapkan semua. nanti Allohlah yang akan mengatur semua perjumpaannya.        
 

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.