KEMATIAN

Alloh merahasiakan kematian itu untuk kebaikan kita.
Bayangkan andai diumumkan ! waah kita tiap hari cuman mikirin mati.
Mengapa dirahasiakan, agar kita siap setiap saat.

Umur bukan soal panjang pendeknya tahun, namun barokah dan manfaatnya saat menjalani disini.
Disaat kita tidak manfaat dan tidak barokah di bumi ini sebenarnya kita telah mati. Ada di Amerika sebuah batu nisan yang bertuliskan Lahir 1925 meninggal 1964 dan dikubur 1970. Mengapa dikuburnya lama ? karena sebenarnya di tahun 1964 sampai 1970 hidupnya tidak manfaat dan membebani orang lain.
Ada baiknya menjelang tidur kita selalu minta maaf kepada siapapun di bumi ini, siapa tau sudah tidak ada lagi. Jangan menunda amal, jangan menunda taubat. Acungkan tangan yang lebaran masih hidup ?
Kita harus siap mewariskan sesuatu kepada siapapun generasi penerus kita. Maka kita harus terus berbuat kebaikan dengan niat yang lurus dan menyempurnakan ikhtiar. Wariskan akhlak dan budi pekerti yang mulia, wariskan ilmu pengetahuan..... Jangan mewariskan hutang, maka cepat2 lunasi dulu hutang sebelum mati.
Mati dirahasiakan agar kita waspada siapa tau kita mati saat berbuat maksiat. Ada yang kita dengar mati saat pacaran, ada yang mati saat di hotel, saat dimana mana... Tolong bagi yang ingin berbuat maksiat ingatlah mati, agar waspada... karena hidup ini harus kita akhiri dengan kebaikan bukan saat kita sedang bermaksiat.
Jangan ditunda berbuat kebaikan, namun disaat yang bersamaan kita selalu terjaga jangan berbuat kejahatan, takut belum bertaubat dan tiba2 mati belum mengembalikan barang / hak orang yang kita jahati.
Bolu itu baru enak klo telurnya telur betulan, Haji klo pake uang haram, Alloh tidak menerima.... Bodoh sekali koruptor itu karena dia tidak menikmati uang hasil korupsinya, disimpan di singapura, dibuat beli tanah dengan nama orang lain, dibuat beli mobil dititipkan ke tempat lain... bila dia mati setiap saat ... semua harta hasil korupsinya tidak dibawa mati... dia mati membawa dosa-dosa yang akan membebani hdp nya di akherat kelak.....     

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.