RAHASIA

Andaikata kita bisa menempatkan diri kita secara tepat dalam hidup ini. Sayang kita tidak cukup waktu untuk mengenal diri merasa lebih dari kenyataan, atau merasa lebih rendah dari pada karunia yang Alloh berikan.
Akar yang menghujam kedalam tanah membuat pohon kian kokoh, begitupun sebaliknya. Makin kokoh menghujam diterpa badai, ditiup angin tidak goyah.
Banyak beramal tidak berarti langsung selamat, Kalau sebelum beramal tipu dayanya adalah enggan beramal, Kalau sebelum beramal tipu dayanya niat yang salah (ingin dipuji amal-amalnya sebagai amal kebaikan), Ketika sedang beramal tipu dayanya adalagi enggan menyempurnakan amalnya ingin tidak tuntas, dan Ketika selesai beramal tipu dayanya adalagi yaitu menjadi ujub merasa diri paling beramal, merasa diri lebih dari orang lain amalnya. Semua ini bener bener butuh perjuangan, sebenarnya itulah pekerjaan kita tiap hari yang sesungguhnya di bumi ini bukan sebuah profesi.
Kita harus tau Rahasianya bagaimana mengatasi semua ini.
1. Kita harus sadar bahwa semua amal kita bisa terjadi atas Taufiq Alloh. Kita bisa bershodaqoh uangnya dari mana ? siapa yang membuat orang-orang butuh uang kita, itu siapa yang ngatur? Kita diringankan hati kita. Kita harus tau semua rantai amal ini. Karena Allohlah yang membuat kita bisa beramal.
Andai kata kita merasa beramal berarti kita belum ikhlas, ketika dia tahu klo dia ikhlas berarti dia belum ikhlas.... Bagi orang orang yang ingin ikhlas lupakan saja apapun yang kita lakukan kebaikan !!! LUPAKAN !!!! LUPAKAN !!! LUPAKAN SEMUAAAA KEBAIKAN KITA !!!! makin kita semakin ingin diingat semakin kita ingin diakui kedudukan kita (ini adalah penyakit). Klo ingin mengingat ingat INGAT DOSA_DOSA KITA SAJA !!!!
Makin tau siapa diri kita, maka pujian orang tidak akan membuat kita bahagia karena tidak cocok, dan penghinaan orang kepada diri kita tidak akan membuat kita terluka, karena penghinaan itu sebenarnya, maaf.. lebih bagus daripada diri kita yang sesungguhnya.
Kemudian TIDAK MELIHAT ORANG LAIN ATAU SIAPAPUN SAJA LEBIH RENDAH DARI PADA DIRI KITA. Setiap lihat orang Carriiiiiii... titik kelebihannya. Lihat anak2 "Anak2 mah dosanya masih sedikit.... " Lihat bapak-bapak "Ooh... siapa tahu amal nya lebih banyak ... ". Melihat orang yang baru belajar " Subkhanalloh... dia semangat belajar... siapa tau dia ini sedang dilihat dan semangat dan dimuliakan di hadapan Alloh..." Lihat orang yang jualan walau dagangannya sederhana atau kecil "mungkin... dia akan mulia dengan kejujurannya ..... ". Terusssssssss !!!! Lihat jasa orang.... Lihat senang melihat kebaikan orang..... Klo kita terbiasa melihat kelebihan orang lain, makin senang menghargai orang lain... makin jauhhhh dari kita dari kesombongan.
Menyapa dengan siapapun, dengan senyum dan hormat, siapapun yang berjumpa akan merasa sejuk dan menentamkan. dirumah merapikan kamar sendiri, memeras susu tidak menjadi beban dari siapapun.       

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.