BAHAGIA

Senang itu tidak identik dengan Bahagia.
Jalan menuju bersenang-senang itu berbeda dengan jalan menuju keberbahagiaan.
Senang itu identik dengan cepat dan nafsu, sedang bahagia itu identik dengan rasa puas dan tentramnya hati.
Mau hidup senang ! itu berbeda dengan Mau hidup bahagia.
Mau hidup mengumbar kesenangan itu berbeda dengan Mau hidup mengumbar kebahagiaan.
Jalan menuju kesenangan itu mudah, Jalan menuju kebahagiaan itu Jauuuhhh lebih mudah.
Senang itu bersifat sementara contoh Hari ini saya senang makan roti (belum tentu besok pagi saya senang). Saya bahagia atas kelulusan anak saya (saat disebut kata lulus meski itu sudah bertahun2 yang lalu rasa bahagia tetap membekas di hati).   

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.