PEMUDA SUBKHANALLOH

Di suatu sore nan sejuk, ada seorang mahasiswa yang berkata kepada teman satu kostnya, "Mengapa wanita yang aku sayangi mereka semua meninggalkanku ?". Sahabat sejatinya itu bertanya "Apakah engkau selalu melukai hatinya ?". "Tidak..." jawab pemuda dengan serius.
" Apakah engkau pernah menghina, mencemooh, ataupun merendahkannya ?" lanjut sahabatnya. " Tidak pernah !" jawab pemuda itu dengan jelas dan mantab. " Apakah engkau selalu mengajak manusia menuju jalan kebenaran dan kebaikan, dan engkau selalu mengajak berbuat baik jg kepada orang orang yang engkau sayangi dan engkau cintai itu ? ". Tanya sahabatnya dengan nada lembut dan sangat serius. " Iya.. benar sahabatku ... " jawab pemuda itu dengan halus.
" Saudaraku .... Ketahuilah Engkau adalah salah seorang yang dicintai Alloh. Dan Alloh sangat sayang kepadamu. Dan dia ingin engkau tidak ingin berpaling darinya..... Saudaraku yang aku sayangi.... Ketahuilah Bahwa Alloh Maha Pencemburu ! ". Sejenak pemuda itu terdiam, tidak melanjutkan percakapan itu kembali. Dan kata-kata yang diucapkan saudara satu kos tadi, terngiang di relung hatinya sampai saat ini.
Melihat raut sedih sahabatnya yang duduk di depan pintu itu, layaknya seorang anak kecil yang tidak punya mainan atau kepengen baju, Sahabat sejatinya menepuk pundaknya. " Saudaraku yang sangat aku hormati,,, Engkau dapat menjadi penerang bagi banyak orang, dari dirimulah aku mendapat banyak sekali ilmu yang belum pernah ada di buku, dari dirimulah aku mendapatkan semangat baru yang diluar dugaan, duduk berdampingan denganmu laksana duduk mendekati cahaya ilmu !!! Saudaraku yang aku banggakan.... Janganlah bersedih hati,,,,, Aku tahu engkau senang sekali bershodaqoh.... dan makin hari makin besar shodaqohmu,, itu buah dari rasa sayangmu ke banyak sekali manusia di sekelilingmu, dan Janji Alloh akan melipat gandakan semua yang engkau berikan..... Saudaraku engkau akan jadi orang yang penuh dengan kekayaan !!! Aku tahu jg bahwa engkau selalu tulus dan jujur memuliakan semua orang yang engkau sayangi,,, meski kebanyakan mereka tidak menghargaimu.... bukan hanya satu bahkan lebih engkau diuji untuk menyayangi wanita yang satu dengan wanita yang lain yang berbeda2 character dan pribadinya.... tahukah itu saudaraku !!! Engkau akan jadi lelaki yang bisa menaklukkan hati banyak wanita !!!! Aku tahu saudaraku engkau belajar dan bekerja keras untuk memuliakan ayah dan ibumu.... aku tahu... engkau bangun malam, pergi pagi pulang petang hanya satu tujuan hidupmu ....... yaitu Alloh !!! Dari situlah suatu saat nanti Kekuasaan dan Kedudukan akan berlutut di kakimu !!! Engkau akan menjadi raja saudaraku !!! " sambil menepuk punggung pemuda sahabatnya di kost itu dengan penuh akrab. " Setelah itu Wanita mana di dunia ini yang tidak akan bertekuk lutut di kakimu !!! ". Pemuda itu melihat wajah sahabatnya dan berkata " Apakah itu benar saudaku ? "
" Iya benar !! . Justru Alloh tidak akan membiarkan orang orang yang disayangi dan di cintainya sakit hatinya, Alloh tidak akan membiarkan orang orang yang dicintainya jatuh terperosok di lembah yang hina, Justru Alloh tidak akan membiarkan kekasihnya di habisi dan menabuh genderang perang melawan kekasihnya. ". " Saudaraku yang aku sayangi dan aku banggakan !! Langkahmu sudah benar....... tetaplah menjadi orang-orang yang mencintai Alloh.... yakinlah seluruh dunia akan melayanimu..... Jangan khawatir satu wanita, demi satu wanita yang akan meninggalkanmu .... Suatu saat Alloh sudah menyediakan bidadari yang siap mendampingimu memimpin bumi ini. ". Dengan tersenyum mereka berpelukan. Pemuda ini berkata " Terimakasih sahabatku..... Bagaimana denganmu ?". Sahabatnya tadi berkata "Sebuah keberuntungan yang besar saudaraku, aku bisa berjumpa dirimu..... aku tahu siapa diriku.. "
Pemuda itu bangkit dan bergerak, dan berkata " Ashadu Alla ilaha illalloh... Wa ash hadu anna mukhammadarrosululloh !!! "
Semoga kita nyata ini menginspirasi banyak manusia di muka bumi ini.     

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.