OSPEK

Dalam MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMA menyebarkan 5 S :

Sholat Lima Waktu
Sholat Tahajud
Sholat Dhuha
Sholat Istikhoroh
Sholat Taubat

hehehehe....
Dengan Sholat 5 waktu diharapkan siswa2 terhidar dari perbuatan keji dan mungkar. karena Innasholata tanha 'anil faghsyai walmungkar. Dengan sholat tahajud membuat siswa menjadi ditinggikan oleh Alloh derajadnya di dunia. Dengan sholat dhuha seluruh siswa dibina dan dijamin rezekinya oleh Alloh SWT sehingga dijamin tidak miskin (miskin ilmu, miskin keuangan, miskin akhlak, dll), dengan Sholat Istikhoroh membuat siswa bangkit dan mengikut sertakan Alloh saat memilih dan membuat keputusan apapun dalam kehidupannya. Ini akan mendorong siswa SMA untuk bisa lurus dalam sirotol mustaqim, Sholat Taubat membuat siswa melakukan percepatan dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya sehingga dia akan jujur dan selalu setiap hari memperbaiki diri. Tidak mencontek, dan mengakui seluruh kelemahan diri sehingga dia tidak akan mengulang kesalahannya. ini akan menyebabkan percepatan yang luar biasa dalam belajar.
Selanjutnya Sekolah harus kembali kepada dasar peletakan batu pertama education di bumi ini. Bukan mengacu kepada TAMAN SISWA (Ki Hajar Dewantara) itu terlalu mudah dan ngawur !! Apalagi mengacu ke CAMBRIDGE English !!! terlalu remeh !!!! Yang harus menjadi patokan dan arah sekolah adalah Semua kebijakan MUHAMMAD SAW yang sudah terbuki membangkitkan sekolah besar dunia di ANDALUSIA saat zamannya UMAR yang dapat mengayomi Yahudi, Nasrani, dan Majusi dan dari dasar2 itulah cara pendidikan yang dirintis Muhammad ini menjadi fenomenal sampai sekarang yang menguasai 2/3 dunia (padahal yang sepertiganya kutup utara dan kutub selatan).
Sahabat sahabat Rosululloh Muhammad SAW tidak pada sekolah!! tidak lulusan universitas (meskipun waktu itu sudah berdiri kampus di Romawi dan Persia / Penguasa besar dunia saat rosululloh masih hidup). Terbukti sahabat-sahabat rosululloh ini bisa menaklukkan dunia. Abu Bakar bisa jadi presiden di Madinah, Umat bisa menguasai dan menaklukkan Romawi dan Persia,,, Usman bisa mengubah dan menyulap seluruh dunia menjadi aman dan tentram saat kehilafahan, ali membangkitkan semangat tasawuf yang mengajak manusia mi'roj dengan lebih cepat. Bilal bisa menjadi gubernur di Cordoba, Abdurahman bin Auf bisa menjadi Exportir dan Importir terbesar di benua Afrika. Mereka semua tidak sekolah!! Mereka bersekolah dibimbing langung oleh MAHA GURU yang sejati dialah ALLOH SWT. dan buku paketnya jelas namanya Al Quran.
Andalusia adalah sebuah nama kota di Spanyol selatan, Ia adalah sebuah extention dari kerajaan Umayyah yang berpusat di Baqdad, itulah sebuah kombinasi antara peradaban barat dan peradaban timur. (Majmaal bakhroin klo dalam surat al kahfi), Ketika Thorik Bin Ziat membuka daerah tersebut kemudian membawa semangat islam, kemudian dianut oleh warganya, disanalah islam dengan saudara2 kita yang yahudi, nasrani, kristen bisa bersatu, Sulthon yang Muslim, Tetapi Menteri Keuangan Orang Yahudi, Tetapi Mentri kesehatan orang kristen, tetapi dalam naungan islam mereka dapat hidup rukun dan damai. Andalusia dengan ibukotanya di cordoba pernah menjadi sebuah kota termaju no.1 di dunia pada tahun 1000. Ketika itu Eropa masih pada zaman kegelapan, Andalusia sudah menjadi kota yang rapi, dengan lampu2 penerang jalan, sanitasi, dll. Subkhanalloh sungguh menarik bukan.
Seluruh ilmu ilmu di dunia yang masih berkembang sampai saat ini adalah perkembangan dari ilmu2 disana. Maka mari kita kembali mengangkat Rosululloh Sebagai Bapak Pendidikan kita. Kita akan muncul menjadi generasi yang subkhanalloh... Khalifah di bumi ini.    

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.