HALAL

Kita ini sekarang mengidap penyakit Rabun Dekat terhadap Rosululloh.
Kita baca kan sholawat, dhiba' dst..
Kita bawa ke masjid lalu kita ikat di mihrob.

Terbukti kita tidak membawa rosululloh di politic, di sekolah, di rumah, di pasar, di tempat manapun kita menginjakkan kaki di bumi ini.
Ternyata rosul itu orang pertama yang menjungkir balikkan esensi sebuah pemimpin.
Setiap pria adalah pemimpin di keluarganya, setiap ibu adalah pemimpin di sekitar anggota keluarganya, seorang hamba sahaya adalah pemimpin dalam mengelola harta majikannya.
Belum ada teks book di dunia ini sebelum rosululloh yang mengatakan klo supir itu seorang pemimpin, office boy itu seorang pemimpin, tukang kebun itu seorang pemimpin, ternyata benar dia adalah manager di kebunya.
Sidiq itu ujung ujungnya adalah integrity dan personal exellence. Bagaimana kita sebagai pemimpin dapat memimpin diri sendiri dan dapat memiliki integritas yang tinggi. Integritas yang tinggi itu diataranya harus peduli HALAL.
Jikalau kita sudah bisa memastikan semua yang masuk dalam rekening tabungan kita adalah halal berati integritas akan naik.
Amanah itu berkaitan dengan personality capital, amanah ini akan muncul jika kita berdampingan dan berhubungan dengan orang lain. Seperti kata pepatah kalau anda ingin mengetest keamanahan seseorang kasih dia POWER kasih dia UANG. Bagaimana dia mengelolanya...
Rosululloh ini mendidik seorang budak bernama BILAL, didik didik didik lama lama dapat diamahi menjadi gubernur di sebuah kota namanya BAHRAIN.
Orang orang memusuhi rosul karena berbeda ideologi, saat mereka mau pergi ke YAMAN mereka tidak ada yang dipercaya di mekah maka berbondong2 mereka menemui muhammad SAW untuk titip uang. lalu mereka memusuhi nabi lagi. hahahaha.......
Fathonah itu adalah bagaimana kita membangun Capasity Building .. jadi Profesionalisme Technicalities.... Indonesia ini adalah bangsa yang besar !!! Bangsa yang membutuhkan orang orang yang skillfull... Membutuhkan orang orang yang tau bagaimana cara memproduksi, Orang orang yang tau bagaimana masuk ke Market Penetration,,, dan Bisa menguasai EXPORT.
Nah sekarang disaat dibuka ASIA FREE TRADE AGREEMENT, ketika dihadapkan dengan product2 China yang membanjiri negeri ini kita belum siap. kita belum kuat skillnya... dari membuat jarum pentul sampai membuat obat kita belum ada pendidikan yang baik.
Kita harus perbaiki secara skillnya... harus didik bagaimana cara memproduksi barang yang cepat dan bagus,,, kemudian kita bangun infrastruktur,,,, kita turunkan suku bunga ... kemudian presiden SBY langsung berjumpa Fu Jing Hau dan bilang Tolong bangsa saya belum siap. Ada beberapa barang yang dilindungi.
Tabligh itu mengkomunikasikan visi ke khalayak dan mengajak bersama sama mewujudkannya. Indonesia ini 10 Tahun kebijakan pendidikannya seperti apa. Kesejahteraannya seperti apa. dan lain2.           

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.