BAJU BARU

Orang bekerja itu tidak ditentukan oleh seragamnya.
Orang pertama bekerja itu tidak perlu seragam.
Orang bekerja itu untuk mandiri bukan untuk beli seragam.
Sebaik-baik manusia adalah yang berseragamkan taqwa.

Apapun profesi kita, ditempat manapun kita berada.
Baju kita adalah ketaqwaan.
Boleh engkau balut tubuhmu saat bekerja dengan warna hijau, boleh engkau balut kakimu sepatu warna putih, boleh engkau tutupi kepalamu dengan warna merah, kain kain itu hanya sebagai cara untuk mengenalimu bukan untuk menghentikan semangat berprestasi dan berkarya di muka bumi ini.
Rosululloh tidak pernah mengajari orang untuk bercita cita menjadi guru, rosululloh tidak pernah mengajari bercita cita menjadi pilot, rosululloh tidak pernah mengajari untuk menjadi apapun saja yang berwujud profesi. karena cita cita itu bukan sebuah profesi. Rosululloh tidak pernah memuliakan profesi satu lebih tinggi dari pada yang lain. Rosululloh tidak pernah meninggikan JENDRAL dibanding BAWAHAN karena menurut beliau itu hanya bagi bagi tugas. Perhatikan bagaimana rosululloh mengangakat panglima2 perang secara bergantian dan bergiliran. 

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.