MAJUKAN PETERNAKAN

WhiteCyber mulai belajar memajukan Pertanian dan Peternakan di Indonesia. Sudah kita mulai dari kota kami. membantu menjembatani para peternak, penjual, dan distributor hewan kepada pembeli di kota Ambarawa, Banyubiru, Jambu, Bandungan, Tuntang, Salatiga, Tingkir, Susukan, Boyolali, Magelang, Ungaran, Semarang, Purwokerto, Delanggu, Klaten, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya.
Pasar Hewan Ambarawa disebut-sebut sebagai pasar hewan terbesar di Indonesia. Kuantitas dan kualitas hewan ternak di tempat ini sudah diakui daerah lain di nusantara. Jumlah ternak yang dijualbelikan di pasar ini cukup besar, yaitu :

Ternak besar (sapi, kerbau) sebanyak 650-1000 ekor
Ternak Kecil (kambing, domba) sebanyak 300-400
Ternak unggas (ayam, itik, angsa, dll) sebanyak 1.500-2.000 ekor

Dengan lahan yang terbatas (1,17 Ha) kondisi di pasar sangat semrawut dan tidak nyaman. selain itu, terbatasnya lahan parkir kendaraan (kendaraan angkut ternak, kendaraan pengunjung) menyebabkan kondisi jalan di sekitar pasar hewan selalu mancet pada hari pasaran. Berdasarkan hasil evaluasi di lapangan, rata-rata jumlah kendaraan yang masuk ke Pasar Hewan saat hari pasaraan sebagai berikut :

Truk angkut ternak : 30-50 buah
Mobil pengunjung : 150-175 buah
Sepeda motor : 300-400 buah

Beserta rekan-rekannya Wijiono dan Antok di Kupang Lor Ambarawa, PasarPon.Com mulai disosialisasikan ke seluruh daerah-daerah di sekitar Ambarawa. Mengetahui tips-tips apa yang mereka butuhkan, dan membantu menjualkan hewan melalui jasa internet. Babak penjualan baru di Pasar Pon Ambarawa yang terletak jl jend sudirman ambarawa ambarawa, kab semarang 50115. Kemajuan Semoga dengan adanya web ini dapat bermanfaat bagi sebanyak-banyak umat manusia dan berperan menjadi bagian dari Memajukan Dunia Peternakan dan Hewan di Indonesia. Perkembangan bisnis hewan di Indonesia sudah kita mulai dari Ambarawa yang telah lama terlupakan dalam sejarah indonesia. Akan kita mulai dari hal-hal yang terkecil, kita mulai dari diri sendiri, dan kita mulai dari saat ini. http://www.pasarpon.com/
Semua memang membutuhkan proses, dan kita berani berproses untuk cita-cita merubah bangsa dan negeri ini lebih baik. Semoga Alloh SWT memberikan kekuatan kepada kita semua sehingga kita bisa menjadi pengayom dan solusi bagi sebanyak-banyak umat.. 

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.