PUASA

Dari segi ekonomi puasa itu bisa disebut perampingan / penghematan. Dari sudut kebudayaan itu mengurangi konsumtifisme,
Dari sudut ilmu kita dapat mensederhanakan ilmu rumit menjadi bisa difahami secara sederhana.
Jadi puasa itu adalah menghemat rahmat alloh ini tidak dilampiaskan. Kebudayaan modern adalah proses melampiaskan. Puasa itu tidak terbatas, karena itulah kemampuan pertahanan dan kemampuan hidup.
Anda suka soto, bakso, mie ayam, sate ? anda berhak dan bisa memakan semuanya sekaligus kan ? mengapa tidak anda makan semuanya dalam satu waktu ! tujuan memilih satu saja itu untuk jalan mensehatkan tubuh kita. dan itu bernama puasa. Dalam memilih wanita juga sama, klo semua wanita dinikahi maka kita akan menjadi tidak sehat, justru menikah itu membatasi kita untuk memilih 1 atau beberapa wanita saja dari wanita yang ada di seluruh dunia. Itulah yang bernama puasa.
Sedang Alloh Pun berpuasa karena puasa itu Tidak melakukan apa yang seharusnya boleh dilakukan menjadi tidak dilakukan.
Sebenarnya kita ini sholat itu bukan karena kita suka sholat atau suka sholat tho ? tidak boleh kreatif, tidak boleh inofatif... itu kan sangat membosankan aslinya. hahahahahaha...... Jadi sebenarnya Sholat itu juga merupakan cara berpuasa. Contoh Klo kita melihat wanita cantik itu sebenarnya kan kita suka kan... klo dia bilang "silahkan mas menjamahku" apa harus kita lakukan setiap berjumpa wanita cantik terus.
Puasa Romadhon itu bukan tujuan akhir, dia itu Metode untuk melatih kita.
Jadi puasa yang sesungguhnya itu yang 11 hari setelah Romadhon. Esensi-esensi puasa baru teruji dan terbukti ! Dari situlah terbukti PUASA atau tidak di bulan romadhon.
Klo kita mau jadi pemimpin, maka puasa kita harus handal banget. Dia harus puasa di budaya dan puasa apa saja.
Klo melihat kelakuan kita ini saja, Alloh pasti akan menghajar dan menghukum kita semua kan. Coba klo Alloh mau,,, Semua di urusi semuanya sendiri. itu Alloh terbukti jg berpuasa.
Jadi sebenarnya bagi siapa dunia ini nikmat ? bagi orang yang melampiaskan atau orang yang berpuasa ? Jadi mengapa kehidupan yang satu satunya ini mau kita arahkan ke arah pelampiasan.
Jadi Pendekar itu bukan apa yang kita makan, tetapi kemampuan kita menikmati apa yang kita punya.         

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.