JENIS AMAL

Beraneka warna jenis amal perbuatan, karena bermacam-macam karunia pemberian Alloh yang diberikan kepada hambanya. Amal perbuatan itu sebagai kerangka yang tegak, sedangkan ruh jiwanya adalah terdapatnya rahasia ikhlas, yaitu ketulusan dalam amal perbuatan itu.
Alloh yang menciptakan kita, sudah tahu persis kelebihan dan kelemahan kita. Alloh maha tahu kita punya rasa bosan, Alloh maha tahu kita punya selera seni, Alloh maha tahu ada yang punya otot, Alloh maha tahu ada yang pendiam. Karena semua itu Allohlah yang menciptakan. Dan Alloh menjadikan variasi Amal. Karena karunia Alloh ini bermacam-macam maka amal kita jg dapat bermacam-macam.
Wahai yang mendetakkan setiap jantung yang mengalirkan setiap darah, yang maha mengetahui setiap lirikan, yang maha tahu niat setiap tatapan, wahai yang maha mendengar setiap perkataan, yang maha tahu fitnah yang tersebar dari lisan ini, yang maha tahu setiap ungkapan kata-kata, wahai yang maha tahu lintasan hati, yang maha tahu dibalik ria amal-amal kami, yang maha tahu kesombongan yang tersembunyi, engkaulah yang maha tahu kedengkian, dan kebencian di hati ini, wahai yang menyaksikan setiap maksiat yang kami perbuat, yang menatap setiap dosa yang kami lakukan, yang maha tahu setiap aib yang kami sembunyikan, ampuni diri-diri kami ya Alloh. Ampuni sebanyak apapun dosa kami, Ampuni segelap apapun masa lalu kami, Ampuni segelap apapun dosa yang kami lakukan, gantikan segala lumuran dosa menjadi karunia tidak bertepi kepadamu, Ya Alloh di bulan yang penuh berkah ini engkau lebur seluruh dosa-dosa kami, gantikan dengan hati yang selalu merasa rindu ingin bertemu denganmu, jadikan umur yang tersisa ini menjadi umur yang barokah, yang terpelihara dari jalan tersesat, hanya engkaulah tumpuan harapan hidupku. 

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.