HARAPAN

Yang kita sodorkan adalah fakta, dan kita perlihatkan diri kita apa adanya, setelah itu yang kita lakukan adalah terus semangat bertanggung jawab dan terus menerus memperbaiki diri.
Allohumma sholli 'ala sayyidina muhammad waalihi waashkhabihi ajmain, alkhamdulillah ya Alloh... Duhai yang maha menatap, wahai yang maha dekat, Wahai Alloh penggenggam Alam semesta yang MAHA DAHSYAT, Golongkan diri kami untuk menjadi orang orang yang jujur terhadap diri kami sendiri ya Alloh, karuniakan kepada kami kesungguhan untuk memperbaiki diri, ya Alloh... Ampuni segala dosa-dosa kami, Hapuskan Aib Aib kami... Bersihkan dari kegelapan dan kekelaman masa lalu kami... Jauhkan kami dari sifat munafik ya Alloh.. Jauhkan kami dari segala kemushrikan, jauhkan kami dari perbuatan dzolim terhadap siapapun, indahkan akhlak kami ya Alloh... Cerdaskan akal fikiran kami, Jadikan kami cahaya bagi hambamu yang ada di kegelapan, penuntun bagi hamba-hambamu yang tersesat, Jadikan kami jalan kecukupan bagi hamba-hambamu yang fakir.
 
Ya Alloh... Hadirkan hambamu ini didunia ini penuh manfaat, berikan kepada kami kesempatan untuk memberikan yang terbaik dalam hidup kami, ikhlas semata-mata karena engkau, jauhkan kami dari rasa ingin dipuji dan dihargai makhluk-makhlukmu ya Alloh. Puaskan diri kami hanya karena engkau semata. Duhai Alloh... Persatukan bangsa kami ini, persatukan umatmu ya Alloh. Karuniakan kepada kami pemimpin yang benar-benar... terpelihara akhlaknya, yang terjaga perilakunya, yang engkau jauhkan dari perilaku nista dan hina, yang engkau tuntun agar kami dapat mendekat kepadamu, Lindungi kami dari pemimpin yang berakhlak buruk ya Alloh. Lindungi kami dari pemimpin yang Munafik ya Alloh... dan Lindungi kami dari pemimpin yang membuat kami jauh darimu. Robbana Atina fiddunya khasanah, wa fil akhiroti khasanah waqina adzabannar.
 
Saudaraku... Alangkah indahnya apabila kita menjadi pribadi-pribadi yang jujur kepada diri kita sendiri, berani memikul dan mempertanggung jawabkan perilaku kita sendiri, Kehormatan kita adalah kejujuran dan kesanggupan kita mengemban amanah. dan itulah yang akan kita wariskan kepada saudara kita, anak keturunan kita, dan insyaalloh itulah yang menjadi bekal kemuliaan dan kehormatan kita. Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh........ 

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.