ILMU PERANG BADAR

Ada Rumus-rumus yang kita teguhkan dalam hidup kita, sehingga kita tidak pernah Pesimis, kita tidak akan sempat Putus Asa, Tidak akan pernah Sedih, Karena tidak ada waktu untuk itu, dan tidak ada ruang untuk itu.

Ilmu dan rumus ini kita ambil dari peristiwa yang mimpa Rosululloh :
1. Ilmu Perang Badar
2. Perjanjian Hudaibiyah
3. Fatkhul Maccah
Ilmu dari perang badar ini adalah satu fenomena takdir, satu fenomena ilmu militer, dan fenomena ilmu rezeki yang unik dari Rosululloh. Karena pasukan islam jumplahnya 313 orang, sementara musuhnya 1200an. 313 orang inipun bukan benar-benar prajurit, Jadi rosululloh itu berjuang dakwah di maccah itu selama 13 tahun itu hanya dapat 180 orang. Lalu ditambahi 133 dapat di Madinah. Seada-adanya laki-laki itu diajak perang, mereka berjalan dari lembah madinah menuju lembah badar sejauh 230 Km Dalam keadaan Lapar, Dalam Keadaan Puasa, Didalam sepatu atau sandalnya rusak oleh batu-batu yang tajam, dengan panas yang luar biasa, sehingga ketika pasukan sampai di lembah badar mereka sudah tidak layak lagi disebut Pasukan.
Mereka sudah tidak layak disebut laki-laki, karena ketika di siapkan oleh Rosululloh, ketika dirapikan menggunakan ujung sarung pedang rosululloh, baru tersentuh aja sudah pada jatuh satu persatu.
Rosululloh berdoa apa waktu itu, Ditengah situasi yang sangat sulit seperti itu ? Maka Rosululloh melakukan doa yang berhubungan vertikal dan horisontal. Yang Horisontal Rosululloh berpidato kepada seluruh pasukan Badar " Ya Ayyuhannas, Innama tunshoruuna, wa turkhamuna, waturzaquna bi dhuafaikum ! " Hai ! Selemah-lemah kalian, seloyo-loyo kalian, insyaalloh engkau akan diberi pertolongan oleh Alloh, kalian akan diberi kemenangan oleh Alloh, dan kalian akan diberi rizki oleh Alloh, tapi mohon diingat Menangmu, Hebatmu bukan karena engkau, karena yang engkau bela adalah orang-orang yang lemah yang engkau tinggalkan di kota Madinah.
Jadi Rumusnya Rosululloh adalah " SELAMA ENGKAU MEMBELA KEBENARAN, DAN PENDERITAAN ORANG KECIL, KAMU TIDAK MENGENAL KATA KEKALAHAN, YANG ADA HANYA KEMENANGAN ! "
Secara Vertikal Rosululloh bersabda " Illam Takun 'alayya ghodhobun fala ubali ". Kalau di retorika dalam bahasa indonesia kira-kira bunyinya seperti ini " Ya Alloh, Saya tidak perduli Pasukan Islam Kalah atau Menang, Saya tidak perduli Pasukan Islam mati semua atau ada yang selamat, Saya tidak perduli islam tegak dibumi atau tidak,Saya tidak perduli !".    
‎"Asalkan ya Alloh, engkau tidak marah kepadaku !" 

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.