HANYA SEMENTARA

Setiap kali kita menemui segala sesuatu yang membuat kita kecil hati, katakan " Ini Hanya Sementara ... ",
dan katakan kepada diri sendiri
" Aku adalah orang besar yang sekarang masih dalam masa pembentukan ! " .
 Ambil contoh nama seseorang yang sombong karena harta ? Siapa ? Maka disaat anda dan saya menyebutkan nama seseorang itu maka dalam waktu yang bersamaan kita akan tahu masih ada orang yang lebih dari dia namun tidak sombong. Jadi klo begitu klo orang mau menyombongkan silahkan cari apapun untuk disombongkan, dia tidak akan menemukan. Karena semuanya adalah DIIJINKAN. Kita itu diijinkan berpangkat tinggi, diijinkan bergaji tinggi, diijinkan bernama baik, Buktinya .. orang-orang yang dimuliakan lalu tidak amanah diatas lalu diturunkan tho... Yang diturunkan bukan pangkatnya bukan kedudukannya Namun Derajadnya dihadapan manusia.
 Yang membuat kita itu bangga kepada diri kita sendiri, itu bukan keadaan. --- TIDAK BOLEH ORANG MENILAI DIRINYA SENDIRI BERDASARKAN KEADAAN ! --- , (seseorang yang menilai keadaannya lebih maka dia akan sombong, dan sebaliknya bila dia menilai dirinya sendiri dalam keadaan susah maka dia akan minder dan berkecil hati). --- ORANG ITU HARUS MENILAI POTENSINYA ---, klo orang menilai potensinya kedepan, Dia tidak akan pernah minder.
Jadi.... Klo kita ingin Memiliki "HARGA DIRI" Maka "HARGAI POTENSI ANDA" .
Kebanyakan kita takut pada PERUBAHAN dan KETIDAK PASTIAN . Kalau semuanya TIDAK PASTI maka APAPUN AKAN MUNGKIN. Karena tidak pasti saya jadi Jendral mungkin saya jadi Konglomerat !! jangan pernah menggunakan ketidak pastian untuk menakut-nakuti diri. Setiap Keterbatasan akan Membebaskan kita.
Tugas dari seorang ibu membantu anak ibu berhasil dalam pilihan apapun, ibu tidak boleh pilihkan hidupnya, dia hidup dalam kehidupannya sendiri, bantulah dia mencapai keberhasilan maksimal di dalam pilihannya.
Saya mengeri Standard saya tinggi, namun ibu belum berpengalaman dalam menilai saya, saya serahkan kepada ibu seberapakah nilai pantasnya saya ". --- Orang yang menuntut yang terbaik, Dapat yang terbaik -- Orang yang maunya terima apa adanya, Dapat apa adanya --- Maka pastaskanlah diri Berpakaianlah yang baik, berbahasalah yang pantas.    

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.