DUNIA

Dunia ini hanya sebuah permainan,
Perlukah kita main di dalam permainan,
Seperti nonton sinetron yang pemainnya sedang nonton sinetron,
atau saat kita bermimpi di dalam mimpi kita sedang bermimpi lg.
Gelak tawa, Canda, dan Kebersamaan hanya akan sejenak. Kesedihan, kegundahan, dan kesengsaraan hanya bersandar sejenak, Tiada malam yang tidak diakhiri pagi, dan tiada siang yang akan dilalui tanpa memasuki malam. Semua akan berlalu .....
Bermain dan tertawa di bumi ini seperti orang yang sedang mabok tanpa alkohol, kita ini akan lupa untuk apa kita di cipta, untuk apa kita dikasih kesehatan, untuk apa diberi kecerdasan, untuk apa kita diberi telinga, mata dan hati. Alloh menciptakan ini semua bukan untuk membuat kita senang-senang dan untuk bermain-main, bukan pula untuk membuat beban, kesusahan dan kesedihan untuk kita semua.
Ingatkah seseorang yang sedang susah bersandar di sebuah bangku, dia sangat kesal namun disebelahnya terlihat seekor laba-laba yang sedang merajud rumahnya. Tergerak hati sang pemuda ini mengambil ranting dan seketika itu jg dilemparlah ranting itu ke sarang laba-laba, dan hancurlah rumah laba-laba itu. Kemudian apa yang disaksikan pemuda ini ? Betapa kagetnya dia karena sang laba laba kembali ke tempat pertama dia memulai membuat rumah sarangnya.
Perlahan2 laba laba itu mulai berayun kesana kesini untuk membuat sarangnya kembali seperti semula. Seketika itu jg sang pemuda ini terheran dan mengambil ranting lagi dan dilemparlah untuk yang kedua kalinya, dan hancurlah rumah laba-laba tadi untuk yang kedua kalinya. Kemudian pemuda ini melihat apa yang dilakukan laba2 tadi.
Ternyata laba2 tadi kembali ke tempat pertama dia memulai membangun sarangnya. dan berayun2 kembali menjadi utuh kembali, Kemudian pemuda ini masih penasaran dan merusak sarang laba2 lagi untuk yang ketiga kalinya. Sang laba2 masih saja melakukan hal yang sama. Begitu sang pemuda ini tersadar ! Bahwa laba-laba ini tidak pernah mengeluh, laba-laba ini tidak pernah berputus asa, dan laba-laba ini berani untuk memulai dan membangun sarangnya mulai dari nol lagi.
Itulah kehidupan .... Dialah Alloh yang maha mencukupi seluruh kebutuhan makhluknya dengan cara dan proses yang dia tentukan. Pantang menyerah, Pantang mengeluh, Pantang menjadi beban bagi siapapun, dan terus berprestasi di bumi.
Maha suci Alloh, dan Bagi orang orang yang mau membuka mata hati dan fikirannya, semua kejadian di setiap detik akan nampak begitu indah.      

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.