BANGUN TIDUR

Semoga Alloh yang maha membangkitkan (Al Ba'ith), membangkitkan kita dari tidur dengan penuh iman, dibangkitkan semangat untuk jujur kepada diri sendiri, dibangkitkan dari keterpurakan, dibangkitkan dari kemalasan, dibangkitkan dari kemiskinan dan kebodohan.
Karena ada saatnya kita ini tidak berdaya, tidak berdaya karena kurang ilmu, tidak berdaya karena kurang iman, tidak berdaya karena kurang kekayaan dan finansial, kurang berdaya karena kurang sehat.
Dan dialah Alloh yang menidurkan kamu di malam hari, dan Dia Alloh mengetahui apa yang kamu kerjakan pada siang hari, kemudian dia Alloh membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umurmu yang telah ditentukan, kemudian kepada Allohlah kamu kembali, kemudian Dia (Alloh) memberitahukan kepada kamu apa yang kamu kerjakan.
Persiapan tidur adalah persiapan meminta pertolongan Alloh, dan tidak ada jaminan bila kita tidur bisa bangun. Bagaimana doa menjelang tidur "Bismika Allohumma Akhya wa bismika Amut " Dengan namamu ya Alloh aku hidup dan dengan namamu ya Alloh aku mati. Tidur adalah bagian dari syukur nikmat, tidur adalah menyempurnakan ikhtiar tubuh kita, tidur menjadi ibadah.
Sebaiknya sebelum tidur tidak perlu ingat seseorang, karena siapa tahu seseorang yang kita ingat sedang ingat orang lain....
Cinta tidak mengharuskan ingat menjelang tidur, lebih baik ingat kepada yang menggenggam yang dicintai, menjelang tidur sebaiknya jangan ingat hutang, karena tidak akan terbayar di malam hari, mau tidur maaf kan lah siapapun yang menyakiti kita.
Sebelum tidur berniatlah bersholat tahajud, Alloh maha tahu niat dan Alloh maha tau apa yang tersembunyi.
Saudaraku sekalian klo kita bangun, ingatlah bahwa yang membangunkan kita adalah yang menciptakan kita. Yakin hanya Alloh yang membangunkan, ada banyak cara Alloh membangunkan,,, kadang kita sering bermalasan,, tiba tiba kucing berantem dan kita terkaget, seperti itu cara alloh membangunkan. Pernah mimpi pipis... ko anget hehehe (ngompol), itu adalah salah satu cara alloh membangunkan kita. Klo kita sudah bangun jangan lupa membangunkan anggota keluarga yang lain.
Apa hikmahnya nie... Manusia itu ada saatnya masa masa lemah,,, lemah semangat, dan lemah apa saja... Kita harus bangkit semangat, dan kita pun harus belajar membangkitkan semangat orang lain, dan ciri kehidupan itu ada 3 : 1. Pengetahuan dan kesadaran, 2. Gerak, 3. adalah Kepekaan. Karena Kita sering tidak berbuat bukan karena tidak mampu.
Kita harus ahli membangkitkan semangat, Seni memotifasi diri adalah ilmu yang sangat kita butuhkan karena klo kita sedang tidak termotifasi maka banyak hal yang harusnya kita bisa lakukan akan terlewat sia sia.
Mengapa kita menjadi lemah dan lemes,,, Karena kita mengandalkan selain Alloh (mengandalkan diri, mengandalkan ilmu, mengandalkan, mengandalkan relasi, mengandalkan kekuatan tubuh, mengandalkan orang tua, dll) sedang janji Alloh barang "Wamayyatawakkal 'alalloh fahuwa khasbuh " siapa yang bulat tawakal kepada Alloh maka Alloh akan mencukupi kehidupan dan semua kebutuhannya.
Bagi siapapun yang patah semangat,,, bangkitkan dengan harapan kepada Alloh. teruuuuussss..... ingat2 janji2 Alloh.          

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.