ANALISIS PAGI

Pagi ini kita Analisis
"Innalloha la yughoyyiruma biqoumin khatta yughoyyiruma bi angfusihim ".
terjemahannya
"Sesungguhnya Alloh tidak merubah nasib suatu kaum sebelum dia merubah nasib dirinya sendiri."
 ‎1. Disitu ada dua opsi perubahan yang dilakukan manusia dan satunya perubahan yang dilakukan oleh tuhan. Yang primer yang mana ?
2. Klo merubah dengan kata Truk "Saya tidak akan menyetir Trukmu sebelum kamu nyetir trukmu sendiri.. ", pertanyaannya klo kita yang melakukan perubahan mengapa ko tuhan ikut2 melakukan perubahan, tahu ya maksud saya.
Disitulah muncullah Jabariyah, Qodariyah, dan Thorikot yang berbeda beda. sampai menjadi khilafiyah dan ikhtilafiyah. (tahu ya perbedaan khilafiyah dan ikhtilafiyah ?) klo Muhammadiyah dan NU itu perbedaan ikhtilafiyah artinya bukan perbedaan yang prinsip, hanya sunah saja.
Kan Hidup ini cuman tersedia 3 Pilihan cara memilih : Ijtihat, Ittibak, atau Taklid.
Klo Ijtihat anda nyari sendiri, punya ilmu sendiri, mempertimbangkan sendiri, ambil keputussan sendiri, tanggung sendiri, diposisi ini anda disebut Mujtahid. Klo anda Muttabik berarti anda melakukan ittibak, anda mengikuti, tetapi anda mempelajari apa yang anda ikuti. Tetapi yang terjadi di Indonesia kebanyakan adalah Taklid, orangnya disebut Muqollidin yaitu orang yang ikut tanpa tahu mana yang diikuti.
Jadi kesimpulannya Kita ini sebagai laki-laki tidak bisa menghamili wanita ! kita ini cuman bisa meniduri saja. Klo kita jadi petani, kita ini tidak bisa panen padi, yang bisa kita ini menanam padi dan merawat padi. Maka Panen padi itu Allohlah yang membuat.
Faham ya... Wassalamualaikum warohmatulloh.
coba dibaca berulang2 kata2 yang saya gunakan sudah mudah difahami ko.      

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.