Faris Dedi Setiawan Focus : Birth Day !

Faris Dedi Setiawan Focus
Faris Dedi Setiawan Focus
Alkhamdulillahirobbil 'alamin

19 - 02 - 2013

Pada tanggal 19 Februari ini saya hadir di Muka Bumi.
Saya diciptakan hanya untuk beribadah kepada Alloh SWT Tuhan Semesta Alam.
Hari ini merupakan catatan episode perjalanan hidupku.
Setahun berlalu, banyak sekali perubahan yang terjadi. 


Whitecyber sudah menjadi bagian dari rasa syukurku kepada Alloh SWT. Pertumbuhannya sangat cepat, Setahun ini Whitecyber Office 3 Lantai sudah selesai terbangun, Disaat yang bersamaan lahirnya Whitecyber Foundation yang menjadi buah implementasi rohmatallil 'alamin terlahir, dan yang sangat membahagiakan dalam hidup saya adalah lahirnya Taman Tauhid sebagai bagian dari hidup saya dan Alloh SWT sendiri yang mengembangkannya di 3 lokasi.



Whitecyber adalah salah salah satu yang diuji oleh Alloh, menjadi jalan usaha dan jalan manfaat bagi sebanyak-banyak orang. Kalau tepat mensikapinya naik derajadnya, salah mensikapinya bisa jadi Dunianya datang, akheratnya tidak datang. Oleh karena itulah kita harus mensikapi kemajuan demi kemajuan ini dengan kewaspadaan, jangan sampai kita tidak lulus akan ujian kelapangan, kemajuan, kemudahan.
Sehingga terus menerus kita perbaiki diri kita sendiri. Perbanyak taubat dan perbanyak bersyukur. Hanya itu yang dapat kita persembahkan untuk Alloh.
Mudah-mudahan dengan adanya Whitecyber ini bukan membuat kita senang dengan Hiruk-pikuk duniawi, namun senang dan sibuk terhadap amal sholeh kita. Whitecyber ini harus jadi jalan bagi kita semua dekat dengan Alloh. Jalan akhlak kita semakin baik, jalan hidup kita semakin manfaat, barulah nanti Alloh Yang Maha Menjamin siapa yang mendapat anugrah. Sangat mudah bagi Alloh memuliakan siapa saja. Alloh Maha Tahu kebutuhan kita, lebih tahu daripada diri kita sendiri.


* Update customer map Feb 2013
* Update customer map Feb 2013


Nikmat yang besar dari episode-episode hidup tersebut adalah saya dapat berjumpa dengan pemuda-pemudi yang mau bergerak mendekat ke Alloh, karunia terbesar dalam terjalinnya silaturohim.


Saya tidak dapat menuliskan dan mengucapkan apa-apa selain hanya bisa menyematkan ayat suci dibawah ini, membaca ayat tersebut batin saya selalu bertambah tenang, tentram, dan selalu tersenyum. Entah mengapa selalu getaran itu ada saat saya membaca dan memaknai artinya lebih dalam :

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami adalah Alloh" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat turun kepada mereka dengan mengatakan: "Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Alloh kepadamu". Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. (QS Fushilat [41] : 30-31).

Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Alloh, mengerjakan amal yang sholih dan berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?" (TQS Fushilat [41]: 33).



YAKIN ! YAKIN ! YAKIN !



Yakin Bahwa Dunia beserta isinya ini hanya milik Alloh, yang lain hanya ngaku-ngaku.

Yakin Rezeki dan Karunia itu hanya Alloh yang membagi, Hanya Alloh yang menahan,
Hanya Alloh yang mengambil bukan dari makhluk, yang lain hanya sebagai jalan saja.



Gambar dibawah ini adalah goresan penaku di dalam buku Notes, Gambar tersebut adalah buah dari me-review seluruh perjalanan hidupku sampai tulisan ini ditulis.

Sebuah lembar catatan untuk mengisi sisa umurku.
Sebuah lembar catatan untuk mengisi sisa hidupku.

Focus hidupku kedepan ada pada selembar kertas itu. Cukup melihat selembar kertas itu saja sudah cukup menggambarkan Milyaran kata yang ingin terucap. Sebuah perenungan terhadap diriku sendiri bukan dari mengutip buku ini dan buku itu. Buah dari Tafakur, merenung dan menghayati semuanya, mengingat masa lalu, men-tafakuri setiap langkah demi langkah hidupku, men-taubati semua kesalahan hidupku, men-syukuri semua keadaanku saat ini, dan men-tawakalkan seluruh masa depanku.

Aku sudah tidak mau memikirkan apapun yang tidak ada di tanganku, apalagi masa depanku. aku hanya ingin mengisi dan memanfaatkan apapun yang Alloh telah karuniakan kepada diriku sebagai ungkapan syukur bahwa Alloh SWT telah menciptakan aku sebagai manusia.

Mengisi sisa umur ini dengan terus ber-Focus di Syukur dan Taubat.
Doakan terus sahabat-sahabatku ...
Semakin yakin akan janji dan jaminan Alloh,
Semakin bermanfaat bagi sesama
Bermakna bagi dunia, dan berarti bagi akherat nanti.




Aku sudah tidak punya diriku lagi, dan tidak punya apa-apa lagi, hanya punya Alloh SWT dan Muhammad SAW cintaku, yang menjadi harapan satu satunya bagiku.

Apakah kita perlu mengeluh ? Tidak perlu mengeluh Capek sebagai penggugur dosa ..
Terimakasih sahabat-sahabatku....
Jangan lihat dunia ini sebagai sesuatu yang mempesona
Selalu pikirkan berjumpa dengan Alloh SWT 

Tuhan Pencipta kita dan yang mengurusi kita tiap hari ini.
Jangan perpendek cita-cita kita, karena kita pasti mati.
Jangan terlalu kagum kepada dunia ini, tidak ada apa-apanya.
cuman mampir sebentar saja disini.


Terimakasih Ya Alloh Telah Menjadikanku sebagai Manusia !

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.