Setiap orang pasti memiliki godaan

Setiap orang pasti memiliki godaan, Pada prinsipnya Hidup ini ada ujian dan ada cobaan. Sesungguhnya manusia itu diciptakan di dalam "Tabat".
Tabat itu dimana disitu ada barrier, rintangan, hambatan, godaan, dll. Karena hidup ini adalah perjuangan, artinya untuk bisa hidup itu perlu diperjuangkan,
artinya apa ? orang lahir saja pasti menangis. Maka itu menandakan awal dari kehidupan itu perlu adanya perjuangan, adanya adaptasi, macem-macem dari satu alam ke alam yang lainnya.

Yang diperlukan adalah Sabar dan Tahammul, Sabar itu tahan menerima cobaan, tetapi juga tahan uji, sehingga dirinya tidak mudah goyah baik saat dipuji maupun saat dihina dan direndahkan.

Duka cita itu boleh, namun klo terus menerus itu tidak logis. Karena di dalam Surah Annajm ayat 24 Alloh SWT berfirman "Tidaklah semua manusia ini mendapatkan apa yang diinginkannya, semua yang dicita-citakannya".

Klo semua ingin jadi presiden, lalu semua jadi bagaimana negara ini, klo semua orang pengen menikahimu klo semua jadi bagaimana jadinya dunia ini.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.