Model Manusia Seadanya

Model Manusia Seadanya
bila anda adalah mahasiswa, maka sekedar lulus, kuliah dan belajar. ketika anda menjadi suami menjadi suami yang seadanya, istri yang seadanya yang penting nikahnya sah, atau anda yang pegawai sekedar kerja mendapatkan gaji dan selesai.

Model Manusia Yang Mengada-ada
hari-harinya dipenuhi dengan khayalan-khayalan kosong, tidak ada aksi atau tindakan sedikitpun, tiap hari yang difikirkan hanya ANDAIKAN saya punya mobil mewah, Andaikan saya punya rumah megah, Andaikan saya punya kedudukan yang berlimpah, punya gelar yang wah wah.

Model Manusia Yang Ada Ada Saja
"Asbed = Asal Beda ! " Memang berbeda tetapi perbedaannya tidak menunjukkan kualitas dirinya. Dia berusaha tampil dengan tingkah laku yang aneh, untuk menutupi kekurangan dirinya, menutupi rendah dirinya, mindernya.

Saya yakin anda tidak ingin jadi Manusia yang Seadanya, Manusia yang Mengada-Ada, atau Manusia yang Ada-Ada Saja.... hahahahaa !!!

Model manusia yang kita impikan adalah Manusia Yang Lebih Dari Adanya.
Siapa mereka ?
mereka adalah Manusia Yang Datangnya Dinantikan dan Kepergiaannya Selalu Dirindukan.
"klo adanya saya sama dengan tidak adanya saya lalu buat apa adanya saya di muka bumi ini ?"
Caranya adalah berusahalah mengambil yang manfaat dan mengeluarkan yang manfaat (seperti lebah).

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.