TIDAK PAKE LABEL

Islam itu letaknya di dapur, maka yang disuguhkan di meja makan itu bukan islamnya, kalo perlu jangan dilabeli islam.
Jadi jika kita beragama islam tidak perlu membawa-bawa tulisan dan logo2 islam, yang terpenting adalah perilaku kita dan akhlak kita. Islam itu bukan label, Islam itu bukan logo, Islam itu bukan lambang yang kita pampang di papan nama, di kaos-kaos dan label barang dagangan.
Jika kita menyingkirkan pecahan kaca di jalan ke pinggir jalan itu adalah agama, kita bermain sepak bola itu pekerjaan agama, kita bermain berjualan itu pekerjaan agama. Agama itu cara untuk mendelegasikan semua karunia Alloh untuk memakmurkan dunia.
Semua yang jahat yang datang kepadamu, akan menjadi baik bila kamu kholifahi, bila engkau mau berkerjasama dengan malaikat yang speednya lebih tinggi dari pada kejahatan yang datang kepada diri dan jiwamu, dia akan menunggangi kejahatan itu dan begitu sampai kepadamu, seluruh kejahatan itu akan menjadi rizki dan kenikmatan hidupmu.
Di dalam Al Quran itu memiliki induk atau ibu yang namanya Al Fathehah. Maka hiduplah dirimu dalam al fathehah karena setiap jengkal ayat-ayat al quran tidak akan pernah lepas dari ibunya.
Ayat pertama dalam surat itu ayat pertama bismillahirokhmanirokhim ayat Pernyataan, Alkhamdulillahirobbil alamin ayat Pujian, Arrohmanirookhim ayat Pernyataan, Maliki yaumiddin ayat pernyataan tentang kerajaan Alloh, Iyyaka na'budu waiyyaka nasta'inayat pernyataan kesetiaan, penyataan untuk tidak selingkuh kepada selain Alloh, setelah itu baru Ihdinashirotol mustaqim baru punya hak minta, itupun bunyinya hanya ihdinashirotol mustaqim. Jadi doa itu jangan melebihi ihdinashirotol mustaqim.
Mau dari mana merubah indonesia, semua diluar frame dari ilmu yang tidak ilmiah sama sekali. Maka sebenarnya mengapa Alloh mengasih opsi merubah. Yang ditawarkan Alloh hanya Ihdinashirotol Mustaqim !!! Yang penting kita ini terus melakukan kegiatan merubah, terus lakukan perubahan menjadi lebih baik (BERJALAN DI JALAN YANG BENAR DENGAN CARA YANG BENAR). Tidak ada sukses tidak ada gagal, tidak ada productif, tidak ada kreatif dan seterusnya... Yang penting tugas kita itu jalan terus.
Perkara nanti menghasilkan ! itu Alloh. Perkara nanti Panen ! itu Alloh. Perkara itu jadi sukses ! itu Alloh. Tidak ada istilah GAGAL atau SUKSES. Dihadapan Alloh semua netral, dan Alloh selalu memberikan yang terbaik. Kita kan tidak bisa menumbuhkan tanaman, kita cuman bisa nanam dan menyirami saja. yang menumbuhkan kita ini Alloh.
Itu yang membuat kita tidak kenal lelah, tidak kenal kata putus asa, tidak kenal kata menyerah.
Kesedihan kita, kita sulap menjadi ilmu, kita sulap menjadi hikmah, kita sulap menjadi revolusi diri, kita sulap menjadi kesadaran baru, kita sulap menjadi Optimisme Menatap Masa Depan.        

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.