MUKMIN

Definisi orang mukmin itu klo ada dia di suatu tempat maka terjaminnya amannya 3 hal kepada seluruh umat manusia, yang pertama amanlah harta semua orang, amanlah martabat semua orang, amanlah nyawa semua orang. begitu sabda rosululloh SAW.
Surga itu bukan puncak pencapaian orang yang berbuat baik, manusia lebih tinggi derajadnya dari pada surga karena akhsanu taqwim (masterpiece nya Alloh itu Manusia), jadi tidak mungkin manusia mengejar-ngejar sesuatu yang lebih rendah dari pada dia.
Orang yang rajin beribadah dan berbuat baik itu surganya di kelas paling rendah. Surga yang lebih tinggi ketika kita disetiap kita bekerja kita selalu mencari ilmu. Tapi klo anda pengen lebih tinggi lagi bukan saja hidup untuk beribadah dan berbuat baik, selain mencari ilmu, tetapi juga bekerja keras. Barang siapa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik dengan keras, maka dia bukan hanya mendapatkan surga, tapi dia juga mendapatkan tempat tersendiri dimana dia hidup bersama Alloh dan dibukakan wajahnya Alloh. 

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.