MAKRIFAT

Andaikata Alloh membukakan suatu jalan mengenal Alloh (Makrifat) maka jangan hiraukan amal yang masih sedikit. Sebab Alloh memperkenalkan dirinya kepadamu. Amal itu adalah hadiah kita kepada Alloh. Sedangkan Makrifat adalah karunia pemberian dari Alloh.
Apalah artinya amal-amal kita dibanding karunia Alloh.
Nikmat yang terbesar dalam hidup ini adalah Makrifatulloh. Karena semua puncak akhlak itu hanya ada pada orang yang mengenal, yakin akan Alloh SWT.
Sabar itu hanya milik orang yang yakin semua milik Alloh.
Ikhlas itu hanya milik orang yang yakin penguasa hidup ini Adalah Alloh.
Jujur itu hanya milik orang yang mengenal bahwa Alloh maha melihat dan yakin besok akan mempertanggung jawabkan semuanya dihadapan Alloh.
  

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.