JODOH DAN CINTA

Apabila kita berjumpa seseorang yang mirip dengan orang yang kita cintai dan sayangi, entah itu di bank, di jalan, di pasar, di bus, dll. Cirinya tubuhnya persis sama, wajahnya mirip, gaya pakaian sama, cara berjalan sama, namun kita yakin itu orang lain.

Maka ketahuilah Itu adalah tanda-tanda kebesaran Alloh SWT, seolah Dia berkata "Hambaku, Jangan bersedih ! Aku banyak stock untukmu !"
Peristiwa ini sering terjadi manakala kita mencintai dan menyangi seseorang dengan tulus, berbuat yang terbaik, dan selalu memuliakan orang yang kita cintai itu. Namun karena beberapa sebab, entah itu umurnya, agamanya, orangtuanya, atau rasa tidak suka kepada kita.
Ciri selanjutnya adalah sampai saat ini kita tidak akan berjumpa lagi dengan kembaran orang yang dekat di hati kita itu. Bisa jadi Dia adalah Malaikat utusan Alloh SWT untuk mengingatkan kita akan tanda-tanda Alloh SWT membersamai langkah kita.
Alloh itu MAHA INDAH (Ya Jamil), berarti sesungguhnya Alloh ini maha seniman, dengan seni dan keindahan itulah siaran-siaran keindahan dari tuhan, dengan kesenianlah maka spiritualitas manusia terbangun, dan tumbuhnya cinta dan kasih sayang, Dewasa ini para pemimpin agama tidak memfocuskan diri untuk membangunkan spiritualitas manusia. Yang mereka bangun adalah identitas dan fanatisme-fanatime kelompok.
Ibarat Mobilephone yang terdiri dari Casing dan Mesinnya di dalam. Yang bisa menangkap sinyal itu Mesinnya bukan Casingnya. Nah .. Orang sekarang sibuk dengan casing. Muhammadiyah Casing, NU Casing, Siid Casing, Mujahidin Casing, Hisbutahrir Casing, Hammas Casing. Nah Senimanlah yang mampu menemani manusia untuk menangkap signal. Maka itulah Siaran-Siaran Langsung dari Tuhan. Yang berwujud Keindahan dan Rasa Cinta.
Saya ingin menyumbangkan satu rumus yang sangat sederhana. Ajaran Islam itu dituturkan melalui Al Quran dibagi dua, Yang satu Ayat-ayat yang jumlahnya 3,5% sehingga sisanya 96,5%, Yang 3,5% itu ayat-ayat yang menyangkut ibadah mahdhoh, yang 96,5% itu ayat-ayat yang menyangkut muamalah.
Ibadah mahdhoh itu yang sering disebut orang-orang selain islam untuk menyebut islam, contohnya Syahadad, Sholat, Puasa, Zakat, Haji. Siapa yang bikin mata ? Siapa yang bikin rambut ? Siapa yang membikin telinga ? Siapa yang bikin mulut ? terus,,, klo kita lanjutkan ndak selesai. Maksudnya saya ingin berkata BERAPA PERSEN SAHAMNYA ALLOH DALAM DIRI KITA ?
100 % SAHAM YANG DITANAM ALLOH didalam diri kita, Karena semuanya milik Alloh. Klo dalam perusahaan klo anda menanam saham 50% maka anda berhak mendapat 50% dari hak perusahaan. Namun Alloh berbeda, Alloh hanya minta 3,5% dari semua sahamnya.
Boleh tidak Alloh meminta kita sholat terus 1000 kali sehari ? ko Alloh hanya minta 5 kali sehari ! Ada berapa menit dalam sehari ? Puasa hanya bulan romadhon ? Alloh hanya minta 3,5% hidup kita untuk DIA.
Ibadah mahdhoh itu klo ditambah-tambahi namanya bid'ah, Tapi klo didalam ibadah Muamalah tidak ada bid'ah. Rosululloh tidak pernah pake peci, tidak pernah pake kaos kaki .... Maka dalam Ibadah Muamalah boleh kreatif dan inofatif.
jangan pernah dustakan apa yang kita suka, go for it. Mirip sama sekali bukan clone sama sekali mahluk lain walaupun serupa. Jika anda berubah karena rasa ketidaksukaannya, artinya jangan pernah anggap yang anda lakukan adalah tulus. Tapi jika semua hal tersebut tidak terhindarkan, maka selamatkanlah diri anda demi kehidupan anda sendiri. Dan yah, saya sih ngga mau stok yang mirip hehehe
Maka GADIS Yang Muncul dalam Hidup kita Yang hanya sekali itu Adalah PENDARAN-PENDARAN AYAT-AYAT ALLOH, yang mengingatkan kita BAHWA " AKULAH TUHAN YANG MENCIPTAKANMU, YANG MENGURUS HIDUPMU, YANG MENCIPTAKAN SIAPAPUN YANG AKAN MENJADI JODOHMU"
           

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.