ILMU

Ilmu adalah pupuk iman, siapapun yang ingin dunia wajib menggunakan ilmu. yang ingin akherat juga menggunakan ilmu, yang ingin dunia dan akherat harus menggunakan ilmu.

Ilmu yang paling wajib adalah ILMU MENGENAL ALLOH.
Karena setiap rosul diutus hanya untuk memperkenalkan Alloh, La ilaha illalloh.
Klo ingin bahagia pengen sukses ada Al Quran dan contoh hidup Nabi Muhammad. Di dunia akan banyak persoalan, tapi jangan pernah risau... semua sudah diukur oleh Alloh. klo diuji dengan beberapa hal sabar saja,,, jalanin saja. Jangan takut akan rezeki, Alam Semesta milik Alloh. klo kita patuh kepada yang Alloh perintahkan, alloh tahu jalan keluarnya. waktu bayi tidak tahu apa apa, berez... Alloh akan menuntun urusan demi urusan agar nambah ilmu nambah wawasan dan jalan keluar.
Tugas kita dibumi ini : 1. Jadikan setiap kegiatan sebagai Amal Sholeh. Tugas ke 2. Sebagai Khalifah : berkarya, lakukan yang terbaik untuk bermanfaat sebanyak-banyak umat manusia. Alloh pasti membalasnya dengan balasan yang sempurna, berbuat terus untuk Alloh. Tugas yang ketiga 3. Dakwah : terus memperbaiki diri itulah dakwah (Aku Aman bagimu, Aku menyenangkan bagimu, Aku Manfaat bagimu).
GOAL hidup kita hanya satu : INGIN BERJUMPA DENGAN ALLOH, PENCIPTA KITA. Untuk mencapai cita-cita itu kita harus belajar terus menerus dan banyak agar kita sampai kembali kepada Alloh.
YAKIN AKAN JANJI ALLOH !!!! YAKIN !!! YAKIN !!! YAKIN !!!
Orang itu dicukupi oleh Alloh bukan karena memiliki sesuatu di dunia ini, "Ma mayyatawakkal 'alalloh fahuwa khasbuh" -- Barang siapa yang bulat dan yakin pasrah dan tawakal kepada Alloh, maka Alloh akan mencukupi segala kebutuhannya --
Jadi punya apa saja klo tidak pernah tawakal, maka baginya miskin. Banyak orang-orang yang sering mencuri harta orang dia akan miskin, maka dia tidak pernah puas dan terus tidak pernah cukup hartanya, mengapa? karena jiwanya sangat miskin.     

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.