AGAMA ADALAH

Benar, Baik, Indah dan Suci itulah Agama.

Kita harus berfocus pada mengumpulkan ke empat-empatnya pada diri kita sendiri.
Apakah diri kita sudah cukup hanya dengan memperjuangkan kebenaran ? Apakah diri kita sudah cukup hanya untuk memperjuangkan dan memperbaiki diri kita pada kebaikan ? Apakah kita hanya cukup dengan mengumpulkan semua keindahan-keindahan di bumi ini ? Apakah kita hanya cukup dengan mensucikan diri ? Rupanya semua itu berbeda satu sama lain ... Yang harus kita lakukan adalah Kita berperilaku BENAR sekaligus BAIK namun juga INDAH dan SUCI dihadapan Alloh itulah AKHLAK.
Jadi klo orang bersikap monoton dan berilaku sama setiap hari berarti dia bukan berakhlak. Akhlak itu terbentuk karena berbagai factor yang menciptakan kristalisasi. Akhlak itu bukan hanya sekedar sopan santun, budi pekerti, adab saja. Namun akhlak adalah suatu sikap sebagai internalisasi dari berbagai aspek dimensi kehidupan yang menghasilkan fungsi kekhalifahan. Maka Akhlak yang berasal dari Khuluk, yang satu induk dari kata Makhluk, Kholiq.
Klo kita memimpikan menjadi pemimpin indonesia kita harus memimpikan menjadi lebih besar dari itu, Klo orang diberi kemampuan untuk memimpin indonesia maka pasti dia akan diberi kemampuan untuk memimpin dunia. Tidak mudah mempimpin dan menentramkan seluruh negeri ini. maka mulai sekarang kita berfokus tiap hari dalam setiap kegiatan kita dengan BENAR, BAIK, INDAH DAN SUCI. klo disetiap tindakan kita sudah mengintegrasikan keempat factor ini kita berarti sudah menabung akhlak untuk membenahi dunia dan bangsa ini.
Saudaraku sudah lama bangsa ini memimpikan pemimpin yang seperti itu, Jangan pernah harapkan dari siapapun, yang harus kita lakukan adalah memperbaiki setiap detik yang kita miliki untuk melakukan percepatan perubahan yang sejati. Assalamualaikum wr. wb.
Dalam hidup ada 3 : Etika, Sciencetika, dan Estetika. Dikampus kampus sangat faham ilmu tapi mengesampingkan etika. Di pondok2 pesantren rata2 mengandalkan sopan-santun dan mengecilkan pemahaman ilmu. Harusnya semua harus terintegrasi dalam semua tindakan kita. Semoga Alloh memampukan kita untuk melakukan itu semua. Amiennn..
Orang yang mau datang Cahaya kok Software di Hati dan Otak anda Software Duit. ya ndak cocok donk...
Dan hidup ini sebenarnya adalah Dari Cahaya menjadi padatan-padatan materi dan kita akan kembali menuju cahaya.
Padatan padatan itulah dzarrah ~ maka kita harus lebih lembut dari dzarroh, agar kita dapat menikmati kenikmatan rumah Alloh... Jatah orang di akherat dapat 12000 bidadari. itu gambaran dari ilmu butir...
Innamal bu'ithtu li utamimal makarimal akhlak... akhlak ini adalah cara untuk mengajari kita kembali menuju cahaya.       

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.