Status Saya Hamba Alloh SWT

Menyandang Status ini adalah impian semua orang mukmin, namun hanya sedikit sekali yang mencapainya dalam hidup mereka yang sekali-kalinya ini.

Titik Balik dalam Hidup saya SEBAGAI HAMBA ALLOH ini bermula dari perjalanan hidup saya yang pada waktu itu diminta Ibunda ke Surakarta untuk mengikuti Acara Job Fair di Universitas Negeri Surakarta. Dalam perjalanan menuju Surakarta di bus selalu dilalui dengan Taubat ! Taubat ! dan Taubat ! istigfar terus....

" Ya Alloh .... Saya Ridhooooo... dengan Apapun yang engkau takdirkan. Inilah buah dari perbuatan saya di masa lampau .... Banyak melukai hati orang, pasti banyak dosa yang tidak dapat tertebus dengan Istigfar... Tidak tertebuuusss.... Dengan Taubaaat ... itu sangat banyak, dan inilah Tebusannya.... Adduuhh Ya Allooohh..... Saya terima ya Alloh..... Tubuh ini milikmu, Engkau berbuat sesukamu ... Selama ini engkau selalu baik kepadaku... Pasti sakit inipun baik ... Tidak ada yang menginginkan diri ini bersih ! Selain hanya Engkau ... Sekiranya sakit ini menjadi pembersih dosa.... saya terima... Ya Alloh ..... Engkau tahu saya ini kesakitan, namun engkau sudah mengukuurr semuanya. Tidak ada yang melampaui batas.... Engkau pencipta sakit ... Engkau tahu kadar kemampuan hamba menahan ....  ".

Sampai disana di UMS dibawah jembatan penyebrangan dijemputlah saya oleh Muhammad Siddiq Nurrokhman untuk diantar mengikuti acara di Job Fair. Sepulang dari acara tersebut kami berdua sholat dzuhur di Masjid Nurul Huda UNS. Siang itu juga kami berjumpa dengan Nurfie, dan kami makan siang bersama. Nurfie Rahmadani Azzahra, semoga Alloh SWT Sayang Kepadanya. Nurfie adalah sosok perempuan yang sangat mirip dengan perempuan yang saya impikan, maniez, baik hati, berkarakter, dan menatap matanya saja sudah menyejukkan hati, apalagi mendengar suaranya, subkhanalloh ... sangat santun ... Tiada pernah saya sangka Dia menjadi jalan banyak hikmah hanya dari perilaku yang dia lakukan. Penilaian itu bukan hanya dari saya yang baru jumpa sekali dengannya, namun juga dari Dyah Septyaningrum, Widhi Utami, Intan Putri, Rangga Pradana P, Wendy Rachmadani mereka mengatakan hal yang serupa. Luka yang sangat perih dan menyiksa karena perjuangan menjemput jodoh selama bertahun-tahun pun benar-benar terobati. 2 Tahun sakit di hati ini terobati hanya dengan 2 Jam berjumpa dengannya. Subkhanalloh... Maha Sempurna Alloh. Dialah Alloh Pembolak Balik setiap hati. Hati ini milik Alloh , Alloh pemilik segalanya, tiada yang dapat terjadi kecuali dengan izin Alloh. Subkhanalloh... It's Amazing ! Dari situlah semua kisah ini bermula ...


Berpuluh-puluh Tahun Hidup ini seperti mengejar sesuatu yang diinginkan !
Berpuluh-puluh Tahun Hidup ini di sakiti oleh Rasa Cinta !
dan Diperbudaknya ! untuk berlari mengejarnya !
Berpuluh-puluh Tahun Hidup ini mengejar Cita-Cita !
Yang seolah-olah akan mendatangkan Uang yang banyak dan menjadi tentram dengannya !

Nurfie Rahmadani AzzahraAlloh sayang dia.


Semua berubah setelah perjumpaan itu.


Bismillahirrokhmanirrokhim .... Allohumma nawir qulubana, binuri hidayatik, kama nawatal ardho binuri syamsik, abdan-abada birokhmatika ya arkhamarrokhimin.Ya Muqollibal qulub, tsabbit qulubana 'ala ddinik.
Ya Musharrifal qulub, Syarrif qulubana 'ala tho'atik.Duhai yang Maha Menatap, Wahai yang maha mendengar, Wahai yang Maha Dekat, Wahai yang menggenggam pertemuan ini. Wahai yang membolak-balik setiap hati.

Taqdirkan pertemuan ini engkau singkapkan, Tabir yang menghalangi kami mengenalmu Ya Alloh.
Taqdirkan kami menjadi hamba-hamba yang engkau takdirkan mengenalmu. menyakinimu. sehingga jelas ... Tidak yang kami tuju dalam hidup ini selain hanya engkau.
Tiada Tempat Bersandar, Berlindung, dan Memohon, selain hanya kepadamu ya Alloh. Jadikan setiap pertemuan dan perjumpaan kami, membuat kami semakin mencintaimu, membuat diri-diri kami semakin merindukanmu Ya Alloh. Wahai yang maha mengabulkan doa. Engkau tidak pernah mengecewakan para Peminta.Robbana taqobbal minna, innaka antassami'ul 'alim. Watub'alaina innaka anntattauwwaburrokhim. Amien ya robbal alamin.

Apa saya yang bisa dilakukan, kalau Alloh tidak menolong, kebenaran mana yang bisa diucapkan, kalau tidak dibimbing oleh yang menciptakan kebenaran, hati mana yang bisa terbuka, kalau tidak dibuka oleh Pemilik setiap hati.

Tidak layak saya melakukan apapun, sebelum minta izin dan pertolongan kepada Penguasa Apapun. Yang menggenggam segala-galanya dengan sempurna, Yang kehendaknya pasti terjadi, Tanpa bisa dihalangi siapapun jua.

Beruntunglah orang-orang yang yakin kepada Alloh.
Pasti akan berbeda dalam menghadapi hidup ini.
Hidup ini akan menjadi berat, bila belum kenal kepada Alloh, Belum Yakin kepada Alloh.
Tapi seberat apapun Hidup ini, menjadi ringan ! Bagi orang yang Yakin kepada Alloh.

Orang yang Yakin dan Mengenal Pemilik Langit dan Bumi,
Pasti akan melihat dunia ini menjadi tidak terpesona.
Karena hanya sekedar dunia yang kecil dan mungil, tempat mampir sebentar.
Dunia hanya akan terpesona bagi orang yang belum Yakin akan Alloh.
Seperti melihat Lumpur, terpesona bagi yang belum pernah melihat berlian.

Tidak ada ilmu yang paling penting, paling agung, dan paling mulia, melampaui ilmu mengenal Alloh.
Semua Nabi dan Rosul diutus ke Muka Bumi ini, Hanya untuk memperkenalkan Alloh.

KARENA TIDAK ADA YANG TERPENTING DALAM HIDUP INI SELAIN ALLOH SWT !




Hal yang paling PRIORITAS dalam hidupku yang sekali-kalinya ini adalah " Aku harus cari tahu Siapa Alloh SWT itu ? ". saya harus berjuang, mengeluarkan tenaga, waktu, pikiran, harta, untuk kenal Siapa pencipta saya disini. Siapa yang memiliki segala-galanya ini.

Bila aku sudah diperkenalkan dengan Alloh SWT !
Maka sudah jelas, Mau ngapain aku mencari-cari pujian orang selama ini ?
Mau apa aku mencari-cari kekaguman orang ? Mau apa ?
Ndak bermutu itu semua ! ( Padahal berpuluh-puluh tahun aku melakukannya ... Ampuunn ... )
Orang tidak ada apa-apanya tanpa izin Alloh, tidak ada manfaat dan tidak membawa mudharat dan pasti membawaku jauh dengan Ikhlas.

Wakafa billahi Syahida ! cukup Hanya Alloh Yang Menjadi Saksi !
Wakafa billahi 'Alima ! cukup Hanya Alloh Yang Tahu !

Pertanyaannya ? Waktuku ini 24 Jam dihabisin untuk apa aja ?
Masak aku tidak tahu, tujuan hidupku yang sebenarnya.

Setelah aku tahu TUJUAN HIDUPKU !
Langkahku selanjutnya setelah aku sekuat tenaga dan ikhtiar focus mengenal Alloh adalah BAGAIMANA AGAR DISUKAI ALLOH, dan APA SAJA YANG DISUKAI ALLOH ?


Ngapain aku jadi "Status Pekerja" salahku sendiri .......
Ada Status Yang Lebih Hebat Di Dunia ini adalah Status : " HAMBA ALLOH ".
Siapa kamu ? " SAYA HAMBA ALLOH SWT "
itu status Terdahsyat !!! Hamba Penguasa Langit dan Bumi, Jagad, Alam Semesta, yang Maha Hebat, Maha Perkasa, yang Tidak Pernah Terkalahkan Oleh Apapun dan Siapapun ! Pemilik Segala-galanya.

Mulai sekarang aku Lepaskan dan Ganti Statusku !
Karena selain itu pasti jadi "Hamba Uang", " Hamba Popularitas", " Hamba Kertas (ijasah) ", " Hamba Jabatan ", " Hamba Cinta ", dan lain-lain. Dan itu SANGAT RENDAH SEKALI !


Status HAMBA ALLOH adalah Status Yang Dahyat !!!


Wamakholaqtul Jinna Wal 'insa illa liya'budun.
Alloh Menciptakan aku supaya Kenal Dia, Ngabdi ke Dia, Jadikan Apapun Episode Yang Terjadi Jadi Jalan Mendekat Kepada Alloh. Cukup !!!!


Siap menghadapi yang cocok dan tidak cocok dalam hidupku ini, karena tidak semua peristiwa cocok dengan hati ini, namun aku sangat yakin 10.000% Alloh yang Maha Tahu dan Maha Pemberi Takdir Terbaik. Ridho dengan apapun yang Alloh tetapkan. Tidak mempersulit diri, mudahkan urusan jangan di dramatisir : Yassiru wala tu'assir, kemudian yang aku lakukan adalah Evaluasi Diri, karena tidak pernah tertukar, kita hanya akan memikul apa yang pernah kita lakukan. yang terakhir Cukuplah Alloh Sebagai Penolong.


Alloh SWT mentakdirkan segala sesuatu bagiku selalu baik dan manfaat. Pantang bagiku untuk "Sok Tahu" akan setiap episode demi episode yang aku jalani dalam hidup ini. " JUST THE WAY I AM ! ". Alloh tiada pernah terbeli dengan ikhtiar, usaha dan kerja kerasku. Luruskan Niat dan Sempurnakan Ikhtiar itu bukan untuk memaksa Alloh, itu hanya sebagai jalan Amal Sholehku disini. Hasil apapun yang terjadi itu "Terbaik Dalam Pandangan Alloh". Aku terima semua takdir, semua episode dalam hidup ini, dan ridho dengan apapun kejadian yang Alloh takdirkan dengan senyum bahagia. "SEMUANYA HANYA MILIK ALLOH, dan SAYA MILIK ALLOH".


Sudah saatnya saya hanya menjadi hamba Alloh SWT. dan saya sangat bersyukur di sisa umur saya ini saya diberi kesempatan oleh Alloh untuk mengabdi kepadanya, menghamba kepadanya. Karena tidak semua manusia di dunia ini sadar untuk menjadi hamba yang sebenarnya, memang masih ada sedikit rasa takut akan tidak mendapat dunia, semoga perasaan ini menjadi jalan semakin Yakin Akan Alloh, Semakin Yakin Akan Janji dan Jaminan Alloh SWT, semakin bermanfaat bagi sesama. Harapan saya. Alloh SWT membimbing langkah demi langkah dalam sisa umur saya di muka bumi ini. Masa depan hidup saya ada dalam Genggaman Alloh, Masa depan saya ada dalam karunia dan pertolongan Alloh. Jodoh juga dalam genggaman Alloh. Memang kata beberapa manusia saya dibilang "cerdas", namun saya tidak akan menggantungkan hidup saya dengan mengandalkan "Ilmu Pengetahuan", saya sudah tidak mengandalkan apapun saja. Hanya Alloh satu-satunya tempat hidup saya bergantung.
.


Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.