RUMUS KELUAR DARI HUTANG

Orang yang ngejar duit, tidak akan berjumpa duit.
Orang yang ingin keluar dari hutang, tidak hanya cukup membutuhkan uang.
Klo tidak percaya ada orang punya hutang 400 juta, kita kasih uang gratis 800 juta. Lunas!!. Tapi ketika 1 tahun kemudian kita kembali menemui orang tadi dia akan berhutang lebih 400 juta.

" How to be Debt free, the real chalenge is leadership with in your self! "
Untuk keluar dari Hutang kita harus punya jiwa Leadership. What is leadership ? Leadership artinya kita harus menjadi contoh, kita harus menjadi model, kita harus menjadi inspirasi. Yang kedua kita harus punya jiwa Enterpreneurship. Sesungguhnya setiap manusia terlahir dengan jalan kesuksesannya !. Yang terakhir adalah bermanfaat dan sedekah. Karena di dalam sedekah ada barokah dan perlipat gandaan rezeki.
Adekku febri yang baik, Alloh sudah memberi pencerahan ke kita ko, berikut ini : "Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa." (al-Baqarah [2]: 177) .
  

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.