MERDEKA

Taubat ... Taubat ... Taubat ...
Banyak orang menyangka Taubat itu bikin susah kita hidup, bikin kita tidak bebas, bahkan taubat itu bagi orang yang dosanya besar-besar, pemikirian ini tidak benar. Justru Taubat itu membuat pribadi kita MERDEKA, REVOLUSI HIDUP DUNIA YANG LUAR BIASA CEPAT & DAHSYAT !!!.



Sekecil apapun kegiatan kita yang terlihat salah, kita harus bertaubat, caranya mudah ucapkan "astagfirullohal 'adhim" dan berniat tidak mengulangi kegiatan kita yang salah tadi. Ini akan membuat hidup kita jauh lebih berkualitas dalam memanage dan mengoptimalkan waktu.


Manfaat kita melakukan ini adalah hati kita jadi PLONG .... Enak. Maka otak kita akan berfikir solusi dari setiap permasalahan yang ada, bukan rasa cemas dan kesusahan. JAMINAN ALLOH BAGI ORANG YANG BERTAUBAT : 1. Diberi Jaminan solusi dari jalan yang tidak disangka-sangka. 2. Dijamin selalu ada jalan keluarnya. 3. Di berikan rezeki dan pertolongan yang UNPREDICTABLE (tidak bisa di fikir pake otak, dan selesai dengan cara yang menakjubkan).


Jadi ...... -- kalau kita menghadapi situasi masalah yang sulit, rumit, pelik, bikin kita stress dan kelihatannya mustahil... ya sudah jalan keluarnya adalah kita tinggal banyak taubat saja -- karena semua itu terhalang oleh Dosa kita sendiri.


Apa itu Dosa ? Dosa adalah sesuatu yang menggelisahkan dan takut ketahuan orang. Dan Dosa itu Efektif seperti memasang ranjau di depan kita, setiap berbuat maksiat sebenarnya kita memasang ranjau kepada diri kita sendiri. In akhsantum akhasantum, li angfusikum wain asa'tum falaha (setiap kebaikan kembali kepada pembuatnya, setiap keburukan kembali kepada pelakunya). Jadi sebodoh-bodoh orang adalah yang menanam ranjau keburukan kepada dirinya sendiri.


Oleh karena itu bila kita tidak taubat habis-habisan, justru kita sedang menunggu petaka di depan kita, (Annisa' ayat 79). Ma ashobaka min khasanatin faminalloh wama ashobaka min sayyiatin faminafsih. --- SEMUA KARUNIA YANG DATANG PADAMU ITU DATANGNYA DARI ALLOH, TETAPI KEBURUKAN DAN MUSIBAH YANG MENIMPAMU DATANGNYA DARI DIRIMU SENDIRI --- .


Jadi siapa yang paling berbahaya bagi diri kita ? yang paling berbahaya bagi diri kita adalah PERBUATAN KITA SENDIRI.


Dihina orang berbahaya tidak ? tidak.... Diomongin orang bahaya tidak ? tidak..... yang bahaya itu kelakuan kita, nah kita itu kebanyakan mikirkan perbuatan orang lain. Kita berfikir salah Kita merasa terancam atas orang lain, padalah sebaliknya kita terancam karena buah dari perbuatan dosa kita sendiri.



Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.