HIDUP SEHAT

Saat mencucikan motor yang selalu mendampingiku sejak kuliah " Abdulloh " namanya. Rupanya si pencuci motor adalah mantan pengusaha besar Jamur di Indonesia yang rugi 600 jt dan gulung tikar. Dia bercerita bagaimana membangun usaha, bagaimana pengalamannya menjadi orang terkaya di kampungnya, bagaimana menjadi orang termiskin di kampungnya saat ujian itu melanda. Dan bercerita kepadaku bila istrinya memutuskan untuk berpisah dengannya karena dia miskin, namun ketika semua hutangnya lunas dan membangun usaha cuci motor dibawah rumahku itu, dia sudah tidak mau kembali.


Inti dari kisah perjumpaan saya dengannya adalah " Dialah Alloh yang menaikkan dan menurunkan derajad seseorang ". Terimakasih saya sudah banyak belajar darinya, dan dia kembali mengajariku arti "ketekunan dan keuletan dan rasa syukur"


Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.