BERANI

Kita berani harus dengan perhitungan yang tepat. Berani bukan tidak punya rasa takut, berani adalah sikap dimana kita bisa mengendalikan rasa takut, orang tidak mempunyai rasa takut berarti tidak normal, karena takut adalah bagian nikmat dan karunia dari Alloh, agar kita bisa melakukan perhitungan.
Yang sangat penting adalah dapat mengelola rasa takut kita sehingga tidak mengalahkan dan melemahkan potensi dahsyat yang ada pada diri kita.
Menerima kenyataan adalah fondasi mental yang pertama supaya kita bisa berfikir jernih kemudian mengambil hikmah disetiap peristiwa, dan berfikir solusi.
Karena kita harus terus bergerak saudara-saudariku, kita tidak bisa satu masalah menghabiskan waktu kita, menghabiskan energi kita, kita tidak bisa berhenti hidup ini karena satu masalah, kita harus maju terus, kita harus meningkat terus dengan masalah yang kita hadapi.  

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Post a Comment

Ucapan Syukur

Ya Alloh terimakasih tak terucapkan tak terkirakan tak terwakilkan oleh segala bahasa, jika Engkau biarkan aku memilih akan lahir sebagai siapa dan menjadi apa, Jika Engkau memerdekakan aku untuk sepenuhnya mengurusi hidup matiku sendiri, tanpa Engkau bersedia menawanku di dalam kuasa rizkimu di dalam penjumlahan dan perhitunganmu, di dalam janji jalan keluar bagi masalah-masalahku, di dalam anugrah dan hidayahmu, ya Alloh bagaimana aku punya pengetahuan secuil saja untuk mampu memulai hari.